Senin, 13 Februari 2012

Agar Rumah Terasa Hangat dan Romantis

detail berita
Dekorasi Valentine dengan tema Bittersweet (Foto:hwtm.com)
JAKARTA - Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari ditandai sebagai hari kasih sayang sedunia. Apakah Anda punya tradisi merayakan Valentine setiap tahun bersama pasangan? Jika iya, tentu saja Anda harus menyiapkan sesuatu yang spesial.

Tak perlu susah-susah mereservasi kafe atau restoran mewah, Anda pun bisa menciptakan suasana hangat dan romantis di rumah tercinta untuk menyambut hari kasih sayang ini. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan atmosfer romantis di rumah, seperti dikutip dari Decor8blog, Senin (13/2/2012).

1. Pencahayaan
Setiap sudut dalam rumah akan tampak lebih indah dan hangat dengan pencahayaan yang ringan dan temaram. Jika di rumah Anda menggunakan dimmer, set lampu menjadi agak temaram. Tambahkan juga lilin-lilin di beberapa bagian dalam rumah untuk membuat pencahayaan tampak lebih romantis dan hangat.

2. Bunga
Bunga yang selalu menjadi pilihan hadiah ketika Valentine sangat cocok untuk menghiasi rumah Anda. Letakkan bunga segar dalam vas-vas cantik untuk membuat tampilan rumah terasa segar dan lebih romantis. Pilih bunga dengan nuansa merah, oranye, atau pink yang dikombinasikan dengan bunga warna putih untuk membuat suasana di rumah menjadi hangat.

3. Aksesoris berwarna merah atau warna hangat
Keluarkan koleksi aksesoris dan peralatan makan Anda yang berwarna hangat atau merah. Peralatan makan berwarna soft juga sangat cocok digunakan ketika makan malam di hari Valentine. Ganti sarung bantal sofa dengan warna merah untuk menambah suasana hangat instan untuk ruang keluarga Anda.

4. Dekorasi
Untuk dekorasi Anda bisa meletakkan untaian puisi atau kumpulan surat. Minta pasangan atau anggota keluarga Anda untuk saling memberikan surat ungkapan kasih sayang di momen yang spesial ini. Letakkan di nampan dan beri hiasan seperti vas bunga kecil dan pita-pita merah untuk semakin mempercantik ruangan Anda.

5. Kejutan kecil
Karena Valentine identik dengan bunga atau cokelat sebagai tanda kasih sayang, maka jangan lupa untuk memberikan sedikit kejutan dengan menyelipkan setangkai bunga mawar merah atau cokelat yang telah dihiasi untuk tiap orang di meja makan. Anda pun dapat menambahkan kue cupcake yang cantik dengan warna merah atau pink sebagai hadiah atau camilan bersama untuk lebih memaniskan suasana dalam rumah.

Nah, selamat merayakan Hari Valentine!


Sumber : www.property.okezone.com/agar-rumah-terasa-hangat-dan-romantis

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar