Jumat, 17 Februari 2012

Apartemen 'Super' Mewah di Jakarta Bisa Tembus Rp 17 Miliar


ilustrasi


Jakarta - Perkembangan apartemen 'super' mewah berharga fantastis di Jakarta masih tetap diburu konsumen meski jumlahnya sangat terbatas. Harga apartemen segmen ini bisa mencapai Rp 35 juta per meter, jika satu unit seluas 500 meter maka harganya bisa tembus Rp 17,5 miliar/unit.

Hal ini disampaikan oleh CEO Leads Property Hendra Hartono kepada detikFinance, Jumat (17/2/2012)

"Apartemen kelas atas harga sekarang yang paling atas Rp 25-26 juta per meter, ada juga yang paling tinggi Rp 35 juta per meter bahkan sampai ada yang Rp 40 juta untuk secondary market," katanya.

Ia menjelaskan karakteristik dari apartemen kelas ini adalah umumnya dibeli untuk digunakan oleh pembelinya karena gainnya tak besar. Sementara itu apartemen menengah atas relatif diburu oleh investor dengan tujuan untuk investasi dengan disewakan.

"Apartemen kelas ini biasanya bisa satu lantai luasnya bisa 500 meter,paling kecil 200 meter. Dari sisi pasokan jumlahnya hanya 2-3% dari total suplai, nggak banyak, marketnya kecil, karena pemakai," katanya.

Menurut Hendra walaupun segmen apartemen ini terbatas namun bagi pengembang yang membuatnya menjadi nilai pristise tersendiri. Selain itu, pasar apartemen ini tahan dari krisis atau resesi.

"Jadi kalau ada resesi itu yang paling kena dampak menengah atas, tapi yang paling atas tak terpengaruh termasuk apartemen menengah bawah," katanya.

Berdasarkan catatan detikFinance beberapa apartemen kelas atas yang sedang dibangun antara lain The Windsor-Luxury Apartment yang dikembangkan oleh Pondok Indah Group di kawasan Puri Indah Kembangan Jakarta Barat. Harga apartemen strata title (jual) itu ditawarkan rata-rata Rp 20 juta per meter persegi.

Di lokasi yang sama Lippo juga menawarkan apartemen kelas ini yaitu di kawasan terpadu The St. Moritz Penthouses & Residences, Puri Indah, Jakarta Barat. Misalnya New Ambassador Suite Tower yang menjadi tower ke-5 ditawarkan hingga Rp 7 miliar.

Sementara itu apartemen lain seperti Casa Grande Residence Kasablanka yang digarap oleh Pakuwon Grup dibanderol Rp 18-19 juta per meter persegi, dan lain-lain.



Sumber : www.finance.detik.com/apartemen-super-mewah-di-jakarta-bisa-tembus-rp-17-miliar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar