Selasa, 07 Februari 2012

Asia Save Haven Bisnis Properti

detail berita
Foto: Real estat/ vegascondoscenes.com
JAKARTA -  Kondisi perekonomian global yang menuai banyak risiko finansial di beberapa negara diprediksi tidak akan mempengaruhi pasar properti, terutama pasar properti di Asia.

Lembaga konsulasi dan analisis properti Knight Frank Prime Global Cities Index mengatakan, Asia merupakan negara dengan julukan "Save-Haven" yang merupakan julukan baik seperti investment grade yang menjamin keamanan investasi dalam bentuk properti pada satu kota di satu negara.

Meski pertumbuhan harga rumah bisa dikatakan masih lesu pada awal tahun ini, tetapi Knight Frank mencatat, pasar perumahan mewah terus berkembang. Contohnya seperti di Shanghai, Cina dan Mumbai, India.

Seperti yang dikutip dari laman Property Report, Selasa (7/2/2012), pertumbuhan properti residensial mewah bergerak hingga 220 persen.

Knight Frank mengambil sampel Hong Kong sebagai negara dengan kenaikan radikal yang mencapai hingga 70 persen dibandingkan dengan titik terendah kejhatuhan harga properti mereka pada kuartal empat 2008.

Kondisi labil pada properti di Asia juga memungkinkan kenaikkan harga rumah pada dua tahun terakhir. Knight percaya dengan kondisi seperti ini, pasar properti tidak akan kehilangan investor yang ingin menanamkan modal jangka pendek pada negara-negara "Save-Haven".


Sumber : www.property.okezone.com/asia-save-haven-bisnis-properti

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar