Selasa, 14 Februari 2012

Bangkok Gencarkan Pembangunan Pasca Bencana

detail berita
Bangkok model (foto: property report)
BANGKOK - Setelah dilanda bencana banjir besar tahun lalu, kini Bangkok mulai berbenah. Sejumlah pembangunan mulai digencarkan untuk kembali memajukan Negeri Gajah Putih ini. Salah satunya, membangun kota baru di pusat Bangkok.

Rencananya kota baru ini akan menggunakan konstruksi tingkat tinggi dengan memanfaatkan lahan lebih dari 10.000 meter persegi. Wilayah ini nantinya  akan menjadi kawasan padat penduduk kelas menengah, dan distrik pusat bisnis.

Perusahaan properti di Bangkok saat ini pun terus bergerak melakukan pengembangan sejumlah proyek kondominium, sebelum keterbatasan rencana pembangunan kota baru diberlakukan pada Mei 2013. Kebijakan ini mensyaratkan, sebuah wilayah pembangunan harus memiliki batas lahan dengan jalan utama seluas lebih lebar dari 16 m.

Namun, dalam perencanaan kota saat ini, perusahaan properti dapat membangun residensial di atas lahan seluas 10.000 meter persegi dengan luas jalan hanya 10 m. Itu berarti, pengembang hanya dapat membangun gedung-gedung bertingkat di jalan utama saja dan tidak bisa membangun di kawasan sub road Bangkok. Kecuali pada lokasi yang memiliki batas 500 m dari persimpangan stasiun kereta bawah tanah dan Skytrain. Demikian seperti dikutip dari The Nation, Selasa (14/2/2012).

Sementara, dalam perencanaan kota baru, perusahaan properti dengan lahan yang hanya memiliki batas kurang dari 10 atau 16 m tidak dapat membangun proyek kondominiumnya. Dalam kota baru ini juga akan dibatasi jumlah bangunan kondominium yang dibangun pada lokasi tertentu dan diperkirakan harganya pun akan dinaikkan.


Sumber : www.property.okezone.com/bangkok-gencarkan-pembangunan-pasca-bencana

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar