Selasa, 07 Februari 2012

Banyak Orang Kaya, Harga Properti di Jakarta Stabil

detail berita
Foto: Condominium/ propertybank.com
JAKARTA - Geliat brilian pertumbuhan harga properti di Jakarta dinilai sangat baik pada 2011. Hal itu membuat harga properti sektor residensial dengan tipe landed house dan kondominoum pada 2012 diproyeksikan stabil.

Stabilitas pertumbuhan harga properti sektor residensial di Jakarta tidak hanya mempertimbangkan azas kebutuhan tempat tinggal dan keterbatasan lahan yang kerap menjadi persoalan.

"Tetapi lebih kepada mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi Indonesia, politik yang cenderung stabil, dan pasokan properti mewah yang terbatas," demikian disebutkan Knight Frank, melalui keterangan tertulis yang diterima okezone, Selasa (7/2/2012).

Selain itu, yang menjadi pertimbangan kestabilan harga properti sektor residensial di Jakarta adalah meningkatnya jumlah pertumbuhan orang kaya Indonesia.

"Kestabilan pada 2012 diprediksi dengan kenaikan harga rata-rata lebih kurang lima persen atau lebih bagi kondominium mewah yang di lokasi strategis, desain yang eksklusif, fasilitas premium, serta kualitas interior mewah," lanjut laporan Knight Frank.

Meski demikian, kondisi itu haru tetap diwaspadai lantaran pengaruh krisis ekonomi global dan penerapan pelaporan transaksi diatas Rp500 juta terhadap properti mewah yang mulai berlaku awal 2012.

Sekadar informasi, menurut hasil survei yang dilakukan lembaga analisis properti Knight Frank Prome Global Cities Index pada kuartal empat tahun lalu, Jakarta tercatat sebagai kota dengan kenaikan harga rumah dan kondominium tertinggi ketiga di dunia, yakni sekira 14,3 persen dari 23 kota dunia yang disurvei dengan harga rata-rata Rp5 miliar per unit landed house atau kondominium.


Sumber : www.property.okezone.com/banyak-orang-kaya-harga-properti-di-jakarta-stabil

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar