Senin, 13 Februari 2012

BMW Bangun Paviliun Mewah Sambut Olimpiade 2012

detail berita
BMW Pavilion Olympic 2012 (Foto: Dok.Serie Architects)
LONDON - Menyambut perhelatan akbar Olimpiade 2012 yang akan diselenggarakan di London, Inggris, produsen mobil BMW mendirikan sebuah paviliun mewah di dekat Olympic Park. Proposal untuk desain paviliun ini sendiri telah dimenangkan oleh perusahaan arsitek yang berbasis di Inggris, Serie Architects.

Sebelumnya BMW mengadakan kompetisi desain untuk 2012 Olimpic Pavilion dengan mengedepankan konsep sustainable design atau desain berkelanjutan yang diikuti oleh enam perusahaan arsitektur. Hal ini sekaligus merupakan wujud komitmen perusahaan automotif asal Jerman ini dalam menghasilkan karya arsitektur yang dapat berkelanjutan.

Desain paviliun yang diajukan Serie Architects dinilai sebagai rancangan arsitektur yang mutakhir dan sangat mengedepankan konsep berkelanjutan. Paviliun tersebut akan dibangun di atas sungai Waterworks, tepat di antara Olympic Stadium dan Aquatics Center seluas 800 meter persegi dan akan digunakan sebagai tempat display atau pameran mobil-mobil terbaru keluaran BMW. Demikian seperti dikutip dari Archdaily, Senin (13/2/2012).

Serie Architects berinovasi menggunakan air sungai sebagai sumber untuk pendinginan bangunan yang berkelanjutan, dengan menggunakan mesin daur ulang yang ditampilkan dalam fitur air terjun yang menarik. Setiap elemen dalam paviliun ini juga dirancang sesuai inovasi BMW terhadap warisan lingkungan.

Untuk struktur bangunan dua lantainya menggunakan baja dengan konten daur ulang yang tinggi. Penggunaan karbon intensif bahan beton juga diminimalisir. Diharapkan nantinya sebanyak 8.000 orang akan mengunjungi paviliun BMW selama Olimpiade dan Paralimpiade 2012 berlangsung.


Sumber : www.property.okezone.com/bmw-bangun-paviliun-mewah-sambut-olimpiade-2012

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar