Selasa, 21 Februari 2012

Djan Faridz Bangun Rumah Tipe 36 Cuma Rp 18 Juta



Jakarta - Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz berambisi mewujudkan pengembangan rumah sangat murah bertipe 36. Ia akan membangun rumah-rumah percontohan dengan harga hanya Rp 18 juta di seluruh Indonesia.

Djan Faridz mengatakan pembangunan rumah contoh pada tahap awal baru bisa dibangun di Nusa Tenggara Timur (NTT). Nantinya, jika pembangunan rumah contoh ini bisa sukses diterapkan di NTT maka di seluruh Indonesia juga akan sukses.

"Ini nantinya bisa menolong para pengembang dan asosiasi real estat untuk membangun rumah dengan harga yang lebih murah," katanya seperti dikutip dari situs Kemenpera, Senin (20/2/2012)

Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Hazaddin Tende Sitepu mengatakan rumah contoh yang saat ini bisa dibangun pemerintah adalah rumah contoh tipe 36. "Rumahnya sendiri tipe 36 dan biaya pembangunannya sebesar Rp 18 juta," kata Hazaddin.

Hazaddin menambahkan pembangunan rumah murah dengan tipe 36 ini ini masih terus berlanjut. Pembangunannya masih bersisa sebanyak 7.672 unit rumah dan tersebar di sembilan Kabupaten/Kota di NTT.

Kesembilan Kabupaten/Kota tersebut adalah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Belu, Kabupaten Alor, Kabupaten Ngada, Kabupaten Flores Timur, dan Kabupaten Sumba Tengah.

Spesifikasi material rumah contoh ini terdiri dari pondasi ompak cor, rangka bangunan L30/pabrikasi, jaring dinding besi, cor dinding, permukaan dinding aci, atap asbes/seng, pintu panel dan jendela kaca, cat dinding, lantai plester/keramik, sanitasi bak dan kloset jongkok, septik tank batako, dan teras plester. Pembangunan rumah contoh ini dilakukan oleh pengembang dari PT Grand Wijaya.


Sumber : www.finance.detik.com/djan-faridz-bangun-rumah-tipe-36-cuma-rp-18-juta

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar