Jumat, 10 Februari 2012

Green Screen Konsep Hijau Gaya Baru Rumah Anda

detail berita
Foto: Green screen pada kamar tidur/ dornob.com
JAKARTA - Menerapkan hunian yang berorientsi dengan lingkungan mungkin kelihatan menyulitkan dan membuat kebanyakan orang malas. Bagaimana tidak, selain merepotkan menerapkan konsep hijau biasanya cenderung lebih mahal.

Namun, perlu Anda ketahui ada cara mudah untuk menerapkan konsep hijau ke dalam hunian tanpa repot dan biaya yang mahal. Salah satu caranya adalah panel hijau (green screen) yang membuat rumah terlihat asri dan sejuk.

Green screen dalam konteks ini, penanaman vegetasi pada fasad tembok yang dibuat bertingkat. Berbeda dengan vertical garden yang pembuatannya pada sebuah panel dan dipantek ke dinding.

Dikutip dari situs Dornob, Kamis (9/2/2012), green screen dibuat seperti rak yang terbuat dari material tembok dan ditanami baik bunga, tanaman, dan pohon bonsai.

Peletakkan green screen sendiri tidak melulu harus di luar rumah. Fasad tembok semacam ini juga bisa Anda gunakan sebagai partisi ataupun fasad untuk kamar tidur.

Hal itu disebabkan, fungsi green screen serupa dengan tembok pada umumnya. Hanya saja, green screen lebih menghadirkan udara, cahaya, sekaligus keasrian pada ruangan favorit Anda.

Pembuatan green screen pun cukup mudah. Jika Anda mau membangun rumah, sisakan saja satu tembok yang dikonstruksikan seperti rak. Jangan lupa bikin ceruk supaya bisa dimasuki tanah dan ditumbuhi tanaman.


Sumber : www.property.okezone.com/green-screen-konsep-hijau-gaya-baru-rumah-anda

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar