Rabu, 22 Februari 2012

Hindari Banjir dengan Rising Flood Wall

detail berita
Foto: Rising wall dan folding wall/ otakku.com
JAKARTA - Banjir sepertinya menjadi hal yang tidak aneh lagi bagi penduduk Jakarta. Pasalnya, banjir kerap merendam Ibu Kota ketika intensitas dan frekuensi hujan cukup tinggi.

Rasanya bosan ketika pemerintah setempat menjanjikan masyarakat bahwa Jakarta akan bebas banjir. Jika janji pemerintah tidak kunjung terwujud, Anda bisa saja membangun sistem pencegah banjir sendiri dengan rising flood wall.

Rising flood wall merupakan sistem pencegah banjir yang menggunakan tembok yang bisa terangkat ketika level air menyentuh sensor banjir pada tembok.

Seketika tembok bisa naik dan air pun bisa tertahan. Demikian yang dikutip dari laman otakku, Selasa (21/2/2012).

Tembok yang secara otomatis naik ketika disentuh oleh permukaan air yang meninggi bisa naik sampai ketinggian dua meter. Kemudian, dinding bisa turun secara otomatis ketika banjir telah surut.

Tidak hanya itu, teknologi yang bisa Anda gunakan untuk mengakali banjir yang telah masuk ke dalam rumah adalah dengan folding wall, yang selain bisa naik secara otomatis ketika banjir, folding wall memiliki saluran khusus untuk mengalirkan air keluar dari rumah yang sudah tergenang air sebelumnya.


Sumber : www.property.okezone.com/hindari-banjir-dengan-rising-flood-wall

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar