Jumat, 10 Februari 2012

Hotel Bujet dengan Nuansa Ekslusif

detail berita
CanteenM di CitizenM Glasgow (Foto: myinteriordesign.com)
GLASGOW - CitizenM kembali memperluas bidang usahanya dengan mendirikan CitizenM Hotel di pusat kota Glasgow. Hotel ini merupakan hotel ketiga yang dibuka oleh grup CitizenM setelah dua hotel serupa yang dibuka di Amsterdam, Belanda. Hotel-hotel CitizenM memang khusus menyasar pasaran hotel bujet atau sekelas hotel bintang tiga yang disediakan untuk wisatawan dengan bujet terbatas tapi tetap menginginkan tempat menginap dengan kualitas yang baik dan nyaman.

CitizenM Glasgow menawarkan sebuah hotel yang terletak di tengah kota yang eksklusif tapi dengan harga terjangkau. Didesain oleh Concrete Architectural Associates, CitizenM Glasgow merupakan hotel yang dari luar berkesan sangat minimalis, namun tetap dilengkapi fasilitas eksklusif dan interior yang berdesain futuristik.

Bagian fasad atau tampak depan bangunan delapan lantai yang menggunakan material batu granit ini terlihat selaras dengan konsep hotel yang mengedepankan kesederhanaan. Sebuah pintu ganda dengan warna merah mengkilap siap menyambut setiap tamu maupun pengunjung hotel.

Lantai pertama hotel dibuat menjadi commercial space yang bisa diakses dari bagian hotel yang disebut Renfrewstreet. Untuk menuju ke dalam hotel Anda akan disambut oleh sebuah tangga spiral berwarna merah dengan ratusan lampu pendan yang menggantung di langit-langit hotel. Demikian seperti dikutip dari My Interior Design, Jumat (10/2/2012).

Area publik yang pertama pada hotel ini adalah sebuah ruangan besar yang dibagi-bagi menjadi beberapa ruang tamu. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana yang nyaman seperti di dalam rumah Anda sendiri. Ruang tamu tersebut juga didesain menjadi area kerja, area makan, dan area duduk yang nyaman dan homey.

Sebuah meja panjang berwarna merah di tengah menjadi pusat restoran CitizenM yang disebut The CanteenM. Dengan satu sisi dinding dipenuhi oleh rak buku sepanjang 20 meter yang berisi majalah, koran, buku, dan beragam souvenir. Tidaklah heran jika CanteenM ini selalu dipernuhi pengunjung. Di restoran yang nyaman dan terang ini tersedia berbagai macam makanan dari sushi, sandwiches, salad, cakes, makan ringan sampai roti dan menu sarapan pagi. Pada malam hari CanteenM ini akan berubah menjadi sebuah bar, rak buku yang ada dinding akan ditutup dan suasana yang tercipta juga diganti dengan pencahayaan yang lebih intim.

Kamar yang disediakan di CitizenM ini terdiri dari sebuah tempat tidur dan kamar mandi di setiap kamarnya. Yang unik adalah Anda bisa mengatur sendiri bagaimana pencahayaan di dalam kamar ini dengan mood pad yang bisa digunakan dengan mudah.

CitizenM juga tetap mengedepankan budaya khas Skotlandia, terbukti dengan adanya dua gambar besar yang dicetak di atas bahan pvc mesh fabric yang diletakkan pada fasad bangunan.

Alex Dordoy, seniman yang bertanggung jawab dalam penataan seni di hotel CitizenM Glasgow ini mengekspresikan karyanya dengan mengkombinasikan gaya hidup dan semangat muda yang ada di kota Glasgow. CitizenM seolah ingin membaur menjadi satu dengan kota yang menjadi tempat berdirinya hotel ini.


Sumber : www.property.okezone.com/hotel-bujet-dengan-nuansa-ekslusif

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar