Jumat, 10 Februari 2012

Ini Dia Fitur Pada Apartemen Studio

detail berita
foto: interior apartemen tipe studio/ sholiehien.com
JAKARTA - Ada banyak tipe apartemen. Tipe-tipe ini dibangun sesuai dengan kebutuhan target market pengembang yang biasanya menyasar kepada masyarakat menengah ke atas.

Salah satu tipe apartemen yang memiliki target khusus, yaitu apartemen tipe studio. Apartemen dengan tipe seperti ini biasanya menargetkan mahasiswa dan eksekutif muda yang belum berkeluarga. Atau mungkin satu keluarga kecil yang baru memiliki satu anak.

Untuk ukuran, apartemen tipe studio dipatok hanya seluas 18-20 meter persegi. Luasan ini sudah termasuk ruangan utama, dapur, ruang makan, dan kamar mandi. Demikian seperti yang dikutip dari blog arsitektur Achitectaria, Jumat (10/2/2012).

Ruangan utama (main room) ini merupakan ruangan multifungsi, sebagai kamar tidur, ruang keluarga, dan ruang makan. Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di apartemen tipe ini harus cerdas dalam membagi ruangan sesuai kebutuhan.

Tidak hanya bentuk persegi saja, apartemen tipe ini kadang tersedia dalam bentuk L yang bisa dimanfaatkan untuk membagi antara ruang satu dengan ruang lainnya.

Tipe studio juga memiliki kamar mandi. Hanya saja, ukurannya mungil yang hanya terdiri dari kloset duduk dan shower tanam di dinding. Sebagai ruangan servis, penghuni apartemen tipe studio bisa berbagi dengan penghuni apartemen lainnya di fasilitas yang telah disediakan.


Sumber ; www.property.okezone.com/ini-dia-fitur-pada-apartemen-studio

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar