Kamis, 16 Februari 2012

Kairo Punya Skyscrapper Bermata Satu

detail berita
Foto: Space-scrapper/ inhabitat
JAKARTA - Di kejauhan, kota Kairo, Mesir, tampak menjulang sebuah menara yang seolah sedang melilit sebuah lingkaran di dalamnya. Lingkaran tersebut berpendar temaram seperti berkedip.

Sekilas, menara dengan fasad berwarna cokelat muda itu tampak seperti Menara Mordor pada film trilogi Lord of the Rings. Seperti menara bermata satu, ternyata menara itu merupakan gedung pencakar langit (skyscrapper) yang dirancang oleh arsitek Mohamed Abdel Aziz yang dinamakan Space-scrapper.

Menara ini merupakan gedung pencakar langit nan ramah lingkungan yang secara okupansi merupakan menara mixed-used. Tiga menara yang terjalin it akan digunakan untuk perkantoran, hotel, dan perumahan. Lingkaran di dalamnya, dinamakan geosfer yang berfungsi sebagai pusat kesehatan.

Sumber energi menara ini murni dari sinar matahari dan turbin angin. Pada puncak menara yang terletak di dekat Sungai Nil ini menawarkan pemandangan menakjubkan dari piramida-piramida Mesir. Demikian dikutip dari situs inhabitat, Kamis (16/2/2012).

Demi bisa menjulang kokoh, menara ini didukung oleh lantai dasar yang besar. Tidak tanggung-tanggung, tujuh lantai pertama digunakan sebagai pusat perbelanjaan, termasuk restoran, bioskop, dan area ritel. Kemudian tiga lantai selanjutnya digunakan sebagai pusat SPA, kolam renang, dan fasilitas fitness.

Menara tertinggi digunakan untuk perkantoran, sementara untuk yang terpendek akan menjadi hotel. Space-scrapper didesain sebagai magnet baru bagi pelancong yang bosan dengan daya magis kekunoan piramida dan eksotisme Sungai Nil.


Sumber : www.property.okezone.com/kairo-punya-skyscrapper-bermata-satu

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar