Jumat, 10 Februari 2012

Kantor Kreatif ala Biro Iklan Kelas Dunia

detail berita
Interior Kantor DDB (Foto: decodir.com)
SINGAPURA - Dunia periklanan memang sangat erat kaitannya dengan kreatifitas pola pikir manusia. Tak hanya ide atau desain iklan yang harus kreatif, kantor tempat mereka bekerja pun wajib tampil sekreatif dan seunik mungkin.

Seperti yang diterapkan sebuah kantor biro iklan terkemuka di dunia, DDB, yang baru saja membuka kantor terbarunya di Singapura, tepatnya di Pico Creative Center dengan konsep desain kantor minimalis terbuka.

Didesain oleh BBFL Interior Design, kantor seluas 200 meter ini disulap menjadi sebuah ruangan kerja luas dan terbuka tanpa ada sekat pemisah antara karyawannya, sehingga menciptakan suasana kerja yang dinamis dan aktif.

Ruangan yang terbuka ini dimaksudkan untuk membuat karyawannya merasa open minded atau terbuka, fleksibel, dan inspiratif serta dapat mengekspresikan dirinya dengan bebas.

Wilayah di dalam kantor dua lantai tersebut dibagi menjadi daerah diskusi dan daerah kolaborasi. Tujuannya untuk mendorong terciptanya ruang kerja yang lebih hidup sehingga dapat meningkatkan alur kerja yang lebih baik. Seperti dikutip dari laman Decodir, Jumat (10/2/2012).

Pada area kerja diberi sebuah meja panjang sebagai elemen utama pada area terbuka yang menjadi konsep utama kantor ini. Dapur, ruang makan, dan perpustakaan juga dibuat dengan suasana terbuka dan perabotannya menggunakan meja panjang untuk tempat karyawan berdiskusi dengan banyak orang.

Ruang meeting juga dibuat fleksibel dan terbuka untuk proses brainstorming dan presentasi karyawan. Lobi kantor dilengkapi dengan proyektor untuk menampilkan iklan-iklan hasil karya DDB dan sumber ide karyawan, semakin membuat semarak tampilan kantor yang didominasi warna hitam putih ini.


Sumber : www.property.okezone.com/kantor-kreatif-ala-biro-iklan-kelas-dunia

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar