Kamis, 09 Februari 2012

Ketika Sushi Menginspirasi Struktur Bangunan Rumah

detail berita
Foto: Sushi "bercitarasa" modern/ dornob.com
JAKARTA - Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar nama makanan bernama Sushi? Ya, makanan asal Jepang ini memang terdengar sedap dengan bentuknya yang bergelung-gelung, isian yang segar, dan lezat.

Lalu apa hubungannya segulung Sushi dengan sebuah rumah? Hubungannya adalah, terdapat sebuah rumah di California, Amerika Serikat, yang struktur bangunannya mirip dengan gulungan Sushi.

Seperti yang dikutip dari situs Dornob, Kamis (9/2/2012), rumah yang didominasi warna abu-abu muda tersebut mengadopsi gulungan Sushi sebagai struktur banguanannya.

Bila dilihat, rumah berkonsep futuristik dan minimalis tersebut, sebenarnya berstruktur segi lima dengan alas menggunakan material yang sama pada dinding.

Rumah yang terletak di gurun ini ternyata dibangun sebagai rumah percontohan yang ramah terhadap lingkungan sekitar. Dengan tinggi dua lantai dan didominasi warna putih pada interiornya, rumah ramah lingkungan dan asimetris ini cukup canggih.

Contohnya saja jendela besar dikedua sisi rumah yang memungkinkan cahaya matahari masuk langsung bisa menerangi seisi rumah yang memang tidak menggunakan banyak partisi.

Kala malam tiba, jendela super besar ditutup dengan panel-panel sehingga ruang privasi bisa tercipta seketika. Dan lampu LED temaram menyala di garis konstruksi agar rumah tersebut mudah dikenali



Sumber : www.property.okezone.com/ketika-sushi-menginspirasi-struktur-bangunan-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar