Selasa, 21 Februari 2012

Mansion Ini Pernah Ditaksir Adolf Hitler

detail berita
Foto: Mansion Apley Hall/ dailymail.co.uk
JAKARTA - Sebuah mansion bernama Apley Hall di Inggris ternyata pernah menjadi incaran diktator Nazi asal Jerman Adolf Hitler. Hal tersebut baru terungkap dari dokumen bersejarah dari salah satu museum di Inggris.

Dari dokumen tersebut, para ahli sejarah percaya Apley Hall merupakan mansion yang direncanakan untuk menjadi markas Nazi di tengah jantung Inggris tanpa diketahui pihak sekutu.

Secara geografis, letak Apley sangat jauh dari keramaian, berada di dataran rendah yang dikeliling hutan. Demikian dilansir dari Daily Mail, Senin (20/2/2012).

Tanahnya yang luas membuat Hitler merencanakan sebuah perkemahan militer yang nantinya bisa dia awasi hanya dengan melihat dari balkon Apley saja. Dokumen tersebut juga menyebutkan, meski gagal dengan rencananya, Hitler tampak tidak berhenti berusaha mewujudkannya.

Bukti lain bahwa Apley menjadi incaran Hitler adalah adanya rangkaian dokumen dari 1940 yang melampirkan peta yang menunjukan lokasi strategis guna merancang perkemahan militer dan sebuah barikade di tengah hutan.

Dengan ditemukannya dokumen ini, Apley kini menjadi lokasi menegangkan yang penuh nilai sejarah mengenai rencana invasi Hitler ke Inggris.
Mansion berkonsep rainessance itu kini dimiliki oleh seorang bangsawan Inggris.

Dilengkapi dengan kolam renang, dua garasi, dan rel kereta api pribadi, yang ternyata tadinya merupakan rancangan Hitler sebagai distribusi senjata yang terintegrasi dengan gudang di belakang mansion tersebut.


Sumber : www.property.okezone.com/mansion-ini-pernah-ditaksir-adolf-hitler

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar