Kamis, 09 Februari 2012

Mega Proyek Bandara Internasional Abu Dhabi

detail berita
Master plan Abu Dhabi International Airport (Foto: Dok. KPF)
ABU DHABI - Tidak hanya Dubai yang merajai Uni Emirat Arab dengan pembangunan  infrastruktur yang super canggih dan modern, Abu Dhabi pun tak mau ketinggalan. Kota terbesar dari ketujuh Emirat tersebut saat ini sedang merencanakan pembangunan Abu Dhabi Internastional Airport. Master plan-nya sendiri telah dipublikasikan oleh tim arsitek dari Kohn Pederson Fox Associates (KPF).

Desain terminal bandara dirancang sebagaimana gerbang masuk menuju Abu Dhabi, dengan konsep terbuka, tanpa ada batas-batas ruangan, sehingga memungkinkan para penumpang maupun kru penerbangan bergerak bebas tanpa hambatan, serta sangat mengedepankan adaptasi arsitektural dengan kemajuan industri di Abu Dhabi sendiri.

Seperti dilansir Archdaily, Kamis (9/2/2012) pembangunan bandara yang digadang-gadang akan melampaui kemegahan bandara internasional Dubai ini telah mulai dikerjakan pada situsnya. Para kontraktor memulai pembangunan  proyek utamanya pada kompleks terminal penumpang dengan menggabungkan unsur-unsur budaya Pulau Saadiyat kedalamnya.

Dari tampilan luar bandara terlihat sangat modern, dengan bentuk pencahayaan yang unik, bagian atap bandara yang mebentuk lengkungan bentangan panjang dan menonjol yang tingginya mencapai 50 meter. Sementara bagian dalam bandara (indoor) merupakan ruang publik lapang yang membentuk sebuah konektivitas apik dengan bagian luarnya (outdoor).

Proyek prestisius baru ini sekaligus menjadi bagian dari kerangka kerja pembangunan untuk masa depan Abu Dhabi pada 2030. Dengan konsep desain yang sedemikian modern dan mengedepankan unsur kebudayaan khas Arab, diharapkan bandara ini dapat memberikan pengalaman yang sangat berkesan dan tak terlupakan bagi para penumpang. Diproyeksikan kapasitas Abu Dhabi International Airport dapat menampung hingga 50 juta lebih penumpang dan dua juta ton kargo per tahun.


Sumber : www.property.okezone.com/mega-proyek-bandara-internasional-abu-dhabi

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar