Jumat, 17 Februari 2012

Megah, Katedral Ini Terbuat dari 55 Ribu Lampu LED

detail berita
Foto: Katedral LED/ inhabitat
JAKARTA - Katedral identik dengan tempat di mana orang-orang yang tersesat menemukan cahaya bagi umat kristen. Untuk katedral yang satu ini, dibuat dari puluhan ribu cahaya dari lampu LED.

The Luminarie Cagna merupakan katedral masif yang didisplay di acara festival cahaya di Ghent, Belgia. Katedral dengan konsep arsitektur gaya pertengahan tersebut dikunjungi sedikitnya dikunjungi sekira 200 ribu orang setiap hari pada Januari lalu.

Puluhan ribu lampu LED itu bukannya membuat bangunan manjadi terlihat norak, tetapi malah membuat struktur asli katedral tersebut menjadi lebih kentara dan kian megah.

Tidak hanya untuk meramaikan festival saja, pada hari-hari biasa, katedral ini pun tetap benderang di tengah Kota Ghent yang kelam. Bahkan, sebelum lampu LED ditemukan, katedral ini sudah diterangi puluhan ribu lampu neon biasa.

Ketika sudah bisa memakai LED, pengurus katedral setempat mengaku, biaya listrik yang dikeluarkan setiap bulan cederung lebih murah. Demikian yang dikutip dari inhabitat, Kamis (16/2/2012).

Katedral ini didesain dengan konsep romansa zaman Renaissance architecture. Sedangkan energi yang dibutuhkan untuk menyalakan setiap lampu LED, katedral ini menghabiskan sekira 20 Kwh listrik, setiap harinya.


Sumber : www.property.okezone.com/megah-katedral-ini-terbuat-dari-55-ribu-lampu-led

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar