Kamis, 16 Februari 2012

Memilih Arsitek, Mewujudkan Rumah Impian



Memiliki hunian indah dan nyaman sesuai impian merupakan dambaan setiap orang. Membeli rumah siap huni berarti membeli rumah dengan menggunakan desain yang belum tentu sesuai harapan penghuni.

Agar dapat memiliki hunian yang sesuai dengan impian, rumah yang akan dibangun harus dikonsep dan didesain sesuai keinginan dan gaya kita. Namun, menerapkan konsep dan desain ke dalam sebuah hunian bukaniah hal mudah. Salah-salah, hunian yang dibangun tidak sesuai impian.

Saat ini, dengan bantuan jasa arsitek, hunian idaman dapat terwujud. Seorang perancang bangunan atau arsitektur rumah dapat mentransfer keinginan kita ke dalam sebuah rancangan bangunan. Namun sebelum itu, ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan dalam memilih arsitek untuk membangun hunian Anda:

Mengenal arsitek

Dengan mengenal dan mengajak diskusi seorang arsitek, kita dapat mengetahui kualitas arsitek tersebut. Seorang arsitek haruslah dapat mentransfer keinginan kliennya ke dalam sebuah desain atau bagan rancang bangun.

Biasanya, seorang arsitek profesional dilengkapi dengan Sertifikat Keahlian (SKA) oleh IAI. Pelajari portofolio atau contoh proyek yang telah dikerjakannya. Dengan melihat portofolio dengan saksama, style dan taste seorang arsitek dapat Anda ketahui.

Tentu, akan lebih mudah apabila mendapatkan seorang arsitek yang memiliki taste sesuai harapan kita. Karena apa yang ada di dalam bayangan kita, akan dapat dengan mudah diaplikasikannya dalam sebuah bagan rancang bangunan.

Tak ada salahnya Anda menyaring beberapa arsitek. Misalnya, Anda memberikan beberapa pertanyaan. Hal ini dapat diketahui seberapa jauh komitmennya terhadap proyek yang hendak dikerjakannya. Sebutlah misalnya, memberi pertanyaan tentang banyaknya proyek yang telah dikerjakan, karakter desainnya, serta penetapan standar biaya jasa dalam membangun hunian.

Tentukan arsitek

Setelah melewati beberapa tahapan di atas, kini saatnya Anda menentukan satu arsitek yang akan mendampingi dalam mewujudkan impian-impian Anda. Pemberian layanan yang baik dan maksimal dapat dijadikan alasan penting. Selanjutnya, adalah biaya jasa yang ditawarkan dan disesuaikan dengan kocek yang telah Anda siapkan.


Sumber : www.properti.kompas.com/Memilih.Arsitek.Mewujudkan.Rumah.Impian

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar