Jumat, 10 Februari 2012

Mengundang Burung, Lebah, dan Kupu-kupu Berkunjung



Lebah dan kupu-kupu membantu proses penyerbukan bunga. Sementara kehadiran burung-burung akan menjadikan suasana taman menjadi lebih hidup dan indah. Lalu, bagaimana caranya mengundang mereka singgah ke rumah Anda?

Untuk menarik perhatian lebah dan kupu-kupu, tanamlah bunga yang mengandung banyak serbuk sari. Tanaman varietas lokal juga bisa menjadi pilihan, karena lebah umumnya tertarik pada tanaman yang telah ia kenal. Contohnya adalah tanaman bunga Matahari.

Sementara itu, burung-burung menyukai tanaman yang memiliki buah dan bunga. Tanaman buah seperti Sawo kecik, Jambu air, lalu tanaman hias seperti Palem merah dan Soka mampu memikat burung untuk datang.

Tanaman pemikat burung lainnya adalah keluarga rerumputan dan polong-polongan seperti angsana, akasia, dan dadap. Selain menyediakan perlindungan, tanaman tersebut juga menyediakan biji-bijian sebagai makanan burung.

Saat memilih tanaman, jaga agar bentuk, warna, tinggi, serta waktu mekar setiap tanaman bervariasi. Setelah itu, bersantailah dan nikmati kicauan burung serta hilir mudiknya kupu-kupu di taman rumah Anda.



Sumber : www.properti.kompas.com/Mengundang.Burung.Lebah.dan.Kupu-kupu.Berkunjung#foto2

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar