Senin, 20 Februari 2012

Miliki Taman Asri dalam Rumah

detail berita
Foto: Taman mungil/ ideaonline.co.id
MEMILIKI taman yang asri dapat menjadikan sebuah hunian tampil segar dan yang pasti lebih sehat bagi penghuninya. Selain itu, Anda juga akan merasa nyaman dan tenang karena kehadiran taman dapat menghilangkan stres akibat kegiatan sehari-hari yang padat.

Menurut arsitek lanskap Herlin Wibowo, untuk menciptakan taman indooryang menawan dan baik, harus selalu ada koordinasi antara pemilik rumah dan arsiteknya karena hal itu akan berkaitan dengan tema dan sirkulasi taman indoor. Salah satu contohnya ketika Anda sebagai pemilik rumah ingin membuat kolam ikan untuk pelengkap pada taman indoor.

"Kendala yang akan dihadapi dalam membuat kolam ikan di taman indoor adalah pemilihan bak khusus karena akan berpengaruh pada sirkulasi pembuangan airnya. Begitu juga dengan pencahayaannya, harus dipikirkan mengenai sakelar lampu luar," kata Herlin.

Begitu pula jika Anda sebagai pemilik rumah ingin membangun patio di dalam taman indoor. Fungsi patioadalah membuat sirkulasi udara di tengah ruangan. Nah, untuk urusan ini, sebaiknya Anda serahkan kepada arsitek lanskap supaya tepat mengisinya.

"Dengan perencanaan yang matang, pembuatan taman indoor pasti bisa dilakukan dan hasilnya akan baik," imbuh Herlin. Anda juga boleh menambahkan elemen dekoratif seperti pasir, kerikil, dan batu-batuan.

Boleh juga ditambahkan dengan unsur lighting dan water features. "Biasanya elemen tersebut harus ditambahkan dengan dekorasi tanaman," kata Herlin. Tanaman untuk taman indoor sebaiknya dipilih yang bisa dikeluarkan seminggu sekali.

Bila perlu Anda boleh menyediakan dua tanaman, satu di bagian luar dan satu lagi diletakkan di bagian dalam.Jadi, seminggu sekali Anda bisa menukar tanaman tersebut untuk diletakkan di dalam.

""Rumput tidak bisa dijadikan pilihan untuk melengkapi tampilan taman indoor karena rumput merupakan salah satu tanaman yang harus terkena sinar matahari secara rutin dan selama enam jam," pungkas Herlin.

Sumber : www.property.okezone.com/miliki-taman-asri-dalam-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar