Rabu, 15 Februari 2012

nfrastruktur Jakarta Perlu Segera Dibenahi



JAKARTA, Dengan status investment grade, Jakarta sebagai kota jasa potensial diminati para investor sangat penting dimanfaatkan oleh para pengusaha sebagai momentum untuk mengembangkan sektor konstruksi dan properti. Jakarta harus semakin berbenah, terutama infrastruktur sebagai elemen pendukung.

"Konstruksi dan properti di Jakarta itu menjadi primadona para investor," kata ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya), Andhika Anindyaguna, kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (15/2/2012). 

"Bila dibandingkan dengan ibukota negara lain, Jakarta harus mengejar ketertinggalan infrastruktur, baik itu jalan tol, non-tol, juga transportasi publik. Faktor-faktor ini sangat penting, karena akan memperlancar mobilitas. Kemacetan hanya akan menunda produktivitas," ujarnya.

Perbaikan infrastruktur di Jakarta, lanjut Andhika, harus serius digarap oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Apalagi, pada 2015 mendatang akan berlangsung ASEAN Community, yang akan menempatkan Indonesia untuk dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya.

"Waktu kita tidak banyak, karena itu infrastruktur yang telah diwacanakan pemerintah harus dioptimalkan. Bila ingin melibatkan swasta, maka pemerintah. harus membuat terobosan nilai bisnis atau memberikan insentif agar pengusaha tertarik," jelasnya. 



Sumber : www.properti.kompas.com/Infrastruktur.Jakarta.Perlu.Segera.Dibenahi

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar