Rabu, 08 Februari 2012

Palm Jumeirah Dubai Diprediksi Akan Tenggelam

detail berita
Foto
JAKARTA - Dubai boleh berbangga dengan mega proyek Palm Jumeirah yang merupakan proyek pengurukan tanah (reklamasi) yang sarat dengan properti mewah di atas pulau buatan tersebut. Namun kebanggaan itu akan sirna seiring naiknya permukaan air laut di sekeliling pulau.

Konstelasi pulau sejauh lima kilometer dari daratan itu diprediksi oleh salah satu perusahaan survei Fugro NPA akan mengalami tenggelam dalam waktu tiga tahun.

"Kami melihat pada banyak lokasi di mana tanah mengelami pergerakan ke arah bawah. Di masa yang akan datang, permukaan air laut diprediksi akan naik dan banjir besar akan melanda pulau itu," kata Project Manager Fugro Adam Thomas seperti dikutip dari situs Properti Wire, Rabu (8/2/2012).

Hal itu, lanjutnya, bisa dibuktikan dengan menilik pencitraan yang dihasilkan satelit NPA Satellite Mapping milik Fugro. Satelit tersebut menampilkan studi spekulatif yang menyatakan prediksi tenggelamnya Palm Jumeirah.

Satelit NPA Mapping yang menggunakan teknologi canggih memonitor pergerakan tanah dan struktur bangunan. Setelah hasil pencitraan diperoleh, perusahaan akan mendiskusikan kepada pihak yang disurvei mengenai pergerakan tersebut.

Hasil pencitraan sementara ini menyatakan, Palm Jumeria telah tenggelam sekira lima milimeter (mm).

Meski demikian, fakta tersebut dibantah oleh pihak pengembang Palm Jumeira Nakheel. Dia mengatakan, prediksi Fugro merupakan prediksi spekulatif yang nantinya.

"Untuk sementara ini memang belum ada bukti seperti apa bentuk nyata tenggelamnya Palm Jumeira," tegas Kepala Departemen Lingkungan Nakheel Shaun Lenehan.


Sumber : www.property.okezone.com/palm-jumeirah-dubai-diprediksi-akan-tenggelam

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar