Selasa, 07 Februari 2012

Percantik Taman Tak Hanya dengan Tanaman

detail berita
Foto: Taman bernuansa pantai dengan obor/ homeaway.com
TAMAN yang artistik tidak hanya bisa dihadirkan lewat tanaman. Anda pun boleh memberikan dekorasi lain seperti lampu obor dari kayu yang bisa diletakkan di pinggir taman.

Bila taman Anda terbilang cukup luas,bisa juga ditambahkan dengan dekorasi furnitur kayu cantik atau gazebo kecil, sebagai tempat bersantai kala sore hari. Arsitek lansekap Herlin Wibowo mengatakan, bangku atau kursi panjang di taman bisa memberikan nilai artistik tersendiri, apalagi bila bangku taman tersebut dibuat sendiri.

Kursi taman dari bambu dapat dipilih untuk gaya taman apa pun,karena bambu bisa menghadirkan kesan natural. Selain kayu, Anda bisa membuat kursi taman yang permanen dengan menggunakan material semen.

Anda bisa membuat rangka besi sesuai dengan ukuran yang diinginkan.Untuk penyangganya, Anda dapat menanam di tanah yang agak dalam agar kursi kuat permanen.Kursi permanen juga bisa diberikan variasi yang unik.

Untuk tempat duduknya, Anda bisa menggunakan bambu atau papan kayu yang dapat dibentuk sesuai selera. Tidak hanya furnitur yang bisa Anda taruh sebagai pelengkap, hiasan alami seperti batu koral juga dapat menambah keartistikan taman.

Ya,batu-batuan ini dapat mengubah kesan taman Anda yang awalnya terlihat monoton menjadi sebuah tempat yang sangat nyaman. Biasanya batu-batuan ini dikombinasikan dengan tanaman tertentu ataupun disebar di sekeliling taman.

Anda bisa menggunakan batubatu kali yang berbentuk pipih dan halus,di mana batu ini biasanya dipakai oleh orang desa untuk mencuci baju. Juga bisa berupa batu kerikil yang akan membuat taman Anda semakin berwarna dan nyaman untuk dinikmati.


Sumber : www.property.okezone.com/percantik-taman-tak-hanya-dengan-tanaman

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar