Jumat, 17 Februari 2012

Perkantoran dan Apartemen Dijual Murah di Kota Hantu

detail berita
Foto: Kota Hantu Sesena/ dailymail.co.uk
JAKARTA - Sesena merupakan kota yang dikenal dengan sebutan kota hantu. Disebut demikian bukan karena Sesena dihuni oleh hantu-hantu kepercayaan warga setempat, melainkan, properti di Sesena sudah tidak ada okupansi lagi, sudah ditinggalkan begitu saja oleh para penduduknya.

Sebelum krisis lapangan pekerjaan yang menimpa kota ini, Sesena merupakan kota dengan pertumbuhan harga properti yang menjanjikan. Tidak heran, banyak perkantoran dan apartemen menjulang di tanah sehingga sempat dijuluki Manhattan di Madrid.

Bahkan, kota ini sempat menghidupi sekira 30 ribu penduduknya dengan kantor yang sibuk dan tempat tinggal modern yang biasanya ditempati oleh pasangan muda.

Kenyataannya, tidak hanya krisis lapangan pekerjaan saja yang membuat penghuninya eksodus, tetapi juga merosotnya harga perumahan dan semakin menurunnya kondisi ekonomi setempat.

Sontak berbeda 180 derajat, Sesena tampak seperti hidup segan matipun tak mau. Lebih nampak seperti kota hantu yang modern, dengan lansekap yang diabaikan, yang kelamaan membuat gedung-gedungnya rusak karena tak dirawat.

Kota ini tak lagi memiliki transportasi publik, tidak ada pusat kesehatan seperti rumah sakit, klinik, bahkan apotik sekali pun. Demikian yang disitat dari Daily Mail, Jumat (17/2/2012).

Harga propertinya sangat turun, bahkan semua unit dijual hampir setengah harga. Dengan harga seperti itu, tetap saja tidak membuat orang-orang yang tadinya tinggal di Sesena membeli dan kembali menempati kota tersebut.

Dengan adanya kondisi ini, pemerintah setempat akhirnya mencari cara supaya menyelamatkan Sesena dari kebangkrutan tersebut, dengan cara memangkas anggaran secara masif.


Sumber : www.property.okezone.com/perkantoran-dan-apartemen-dijual-murah-di-kota-hantu

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar