Jumat, 10 Februari 2012

Pondok Tua Disulap Jadi Guest House

detail berita
El Mandara (Foto: Dok. Sameh Tomoum-Capoon Design)
FAYUM - Setelah mengalami krisis pemerintahan dan kekacauan negara, hingga penguasa lama Husni Mubarak digulingkan pada 2011 lalu, banyak masyarakat Mesir yang menginginkan revolusi tersebut dapat menciptakan perubahan besar dan mengembalikan kejayaan negaranya.

Di balik ketidakstabilan kemanan nasional, para pemuda Mesir pun terus berusaha mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka meskipun dengan cara yang sangat sederhana.

Salah satu contohnya adalah pada apa yang dilakukan sekelompok anak muda negeri Piramida ini. Mereka mengubah kawasan yang berisi pondok-pondok tua di tepi danau Qarun di Fayum menjadi guest house atau penginapan yang berkonsep Eco-lodge (pondok alami), yang diberi nama El Mandara atau rumah bagi para tamu. Demikian seperti dilansir dari Urban Peek, Kamis (9/2/2012).

Meskipun secara tampilan El Mandara sangat sederhana dan cenderung terlihat usang, namun sajian pemandangan matahari terbenam di tepi danau Qarun bernilai sangat istimewa. Dengan konsep menyatu dengan alam, dan jauh dari keramaian kota, serta tanpa adanya perabotan elektronik canggih, dapat memberikan kenyaman dan ketenangan bagi setiap orang yang berkunjung ke El Mandara.

Letaknya yang berada di Fayum, barat daya kota Kairo pun terbilang sangat dekat dengan situs-situs sejarah Mesir, seperti situs arkeologikal Hawara dan Wadi Rayan yang merupakan air terjun terbesar di Mesir.

Layaknya sebuah oase di tengah gurun yang luas. Prinsip inilah yang menguatkan tekad meraka untuk terus mengerjakan proyek properti sederhana ini meskipun harus menghadapi ketidakpastian kondisi ekonomi negaranya. Hal tersebut tentu tidak menjadi hambatan, karena pada dasarnya niat awal pembangunan pondok tersebut hanya untuk hiburan di saat mereka menikmati masa liburan.

Dalam dua bulan terakhir, El Mandara telah berubah dari pondokan tua usang menjadi produk properti baru yang menyuguhkan nuansa khas tradisional Mesir yang jauh dari sentuhan peradaban modern.


Sumber : www.property.okezone.com/pondok-tua-disulap-jadi-guest-house

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar