Selasa, 21 Februari 2012

Refleksikan Keindahan di Kolam Pantul



Air banyak dijadikan sebagai elemen pendukung dalam hunian. Air dipilih karena membawa kesan dingin, alamiah, juga mampu menjadi reflektor.

Seperti cermin, air juga dapat merefleksikan benda-benda di sekitarnya. Efek yang ditampilkan membawa kesan keindahan tersendiri. Bila Anda menyenangi hal itu, efek refleksi ini bisa didapatkan dengan membuat kolam pantul atau reflection pool.

Kolam pantul sama halnya dengan kolam lainnya. Namun, karena kesan yang hendak dimunculkan ialah tenang dan damai, maka penempatannya menjadi faktor terpenting.

Untuk tampilan maksimal, Anda perlu memperhatikan sungguh-sungguh elemen di sekitar permukaan kolam, karena itulah yang hendak dipantulkan. Letakkan kolam pantul bersebelahan dengan hal-hal menarik, misalnya bangunan atau benda-benda seperti patung, batu-batuan, atau kursi taman.

Selain benda mati, pohon dengan cabang menarik dapat ditempatkan di dekat kolam. Namun, jangan pilih pohon berdaun lebat, karena ketika daunnya berguguran akan merusak ketenangan air kolam.

Kualitas pantul dari kolam akan semakin prima jika dasarnya juga dinding berwarna gelap. Manfaatkan keramik, batu granit, atau beton. Tambahkan ikan-ikan kecil berwarna-warni sebagai pemanisnya.



Sumber : www.properti.kompas.com/Refleksikan.Keindahan.di.Kolam.Pantul

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar