Rabu, 08 Februari 2012

Ruang Tamu "Copy Paste" ala Apartemen



Bila rumah Anda termasuk bertipe kecil, yakni 36, 45, atau 70, pastinya ruang tamu akan berukuran kecil sekitar 9 meter persegi. Agar ruang terbatas ini tak jadi soal saat menerima tamu, cobalah ditata seperti berada di apartemen.

Ruang-ruang di apartemen, seperti yang telah Anda ketahui, sangat meminimalkan adanya penyekat permanen. Sebut saja dinding, misalnya. Sebagai pembeda antar ruang, Anda bisa memakai penyekat atau partisi.

Selain itu, fungsi dua tiga ruang di apartemen kerap digabungkan demi menghemat tempat. Hal ini seperti terlihat pada gambar di apartemen contoh Kuningan City ini. Di sini, ruang tamu bisa difungsikan pula sebagai ruang keluarga. Sementara, di sebelahnya adalah ruang makan yang hadir tanpa sekat.

Ruang tamu dan ruang keluarga ini didesain dengan tidak banyak sofa sebagai tempat duduk. Hanya sebuah sofa dengan tiga dudukan ditambah satu kursi tunggal di sisi sebelahnya.

Karena berfungsi juga sebagai ruang keluarga, di ruangan ini juga ditempatkan rak untuk aksesoris sebagai pemanis serta televisi yang menempel pada dinding. Mengingat minimnya luas ruang tamu, untuk memberi kesan lapang Anda bisa menambahkan cermin pada dinding dan plafon.

Cutting sticker bermotif sulur dan bunga-bunga yang hadir pada cermin mencoba mempermanis tampilan. Cermin di plafon didukung oleh pencahayaan temaram. Sementara, untuk batas ruang tamu dan ruang makan di sini terlihat dari furnitur yang menempel sebagai latar belakang ruang makan. Batas ini memang seolah tak menyekat, namun kesan sedikit terpisah tercipta dari penempatan furnitur berupa lemari kaca ini.


SUmber : www.properti.kompas.com/Ruang.Tamu.Copy.Paste.ala.Apartemen

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar