Senin, 06 Februari 2012

Rumah Tua Frank Lloyd Wright Dijual Rp22,4 M

detail berita
Rumah Frank Lloyd Wright (Foto: Dok.Urban Search Realty)
ILLINOIS  - Bagi mereka yang mendalami bidang arsitektur, nama Frank Lloyd Wright bukanlah sebuah nama yang asing di telinga. Dia adalah arsitek pelopor dunia dari Amerika Serikat yang  terkenal sejak tahun 1900an.

Semasa hidupnya wright terkenal dengan karya-karyanya yang mengutamakan konsep unitarian, keterbukaan dan humanity. Salah satu karyanya yang terkenal adalah gedung museum Solomon R. Guggenheim di New York dan Robie House, yang merupakan salah satu bangunan kawasan wisata sejarah di Amerika.

Seperti yang dilansir Archdaily, Senin (6/2/2012), sebuah rumah milik Wright yang dibangun sejak tahun 1897 dimasukkan dalam listing penjualan rumah di Ilinois, Amerika Serikat (AS) seharga 2,5 juta dolar AS atau sekira Rp 22,4 miliar.

Salah satu rumah karya Wright yang terbilang kontras dengan karya-karyanya yang lain, menurut sebagian orang sangatlah murah jika hanya dijual dengan harga tersebut, berdasarkan nilai sejarah dan masterpiece seorang arsitek besar dunia sekelas Wright.

Rumah yang telah berumur lebih dari seabad ini dibangun seluas 6.100 meter persegi di atas lahan luas di daerah Hyde Park, Illinois. Bangunan rumah sangat megah dan kental nuansa Eropa, ini terlihat dari luas dan struktur serta arsitektur bangunan yang tinggi. Di dalamnya terdapat 16 ruangan, tujuh kamar tidur, 33 jendela kaca patri, empat perapian dan sebuah elevator untuk operasional.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-tua-frank-lloyd-wright-dijual-rp22-4-m

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar