Kamis, 09 Februari 2012

Siasati Teras Mungil ala Satrio Herlambang

detail berita
Foto: Ilustrasi teras/ earth911.com
RUMAH bergaya tropis modern milik arsitek sekaligus pengusaha Satrio Herlambang bukan hanya menampilkan keasrian di bagian dalam, juga sisi luarnya alias teras. Bagian eksterior ini terlihat sangat natural dan memesona berkat kehadiran furnitur kayu serta material kaca yang mengelilinginya.

Teras mungil milik Satrio ini terlihat simpel. Hanya ada beberapa kursi kayu dan hiasan lampu gantung klasik di sana. Dinding berlatar putih dengan lantai yang terbuat dari kayu menambah keasrian rumah yang sudah tiga tahun ditinggali Satrio dan keluarga. Sebagai ruang peralihan dari luar ke dalam atau sebaliknya,teras diharapkan dapat mencerminkan karakter dari sebuah desain rumah dan menyatu dengan alam.

Anda bisa melihat tampilan teras milik arsitek muda ini yang dekat dengan alam. Tak heran jika penghuni rumah betah berlama-lama beristirahat di sini. Jajaran tanaman hijau yang ada di situ menyejukkan mata siapa pun yang melihatnya. Tanaman hijau di area depan menjadi satu pelengkap yang membuat tampilan rumah ini semakin teduh dan tampak natural.

"Pada dasarnya,saya mendekorasi bagian depan ini bukan hanya sebagai teras,juga ruang bagi tamu yang tidak terlalu dekat.Jadi,saya rancang senyaman mungkin," imbuh Satrio.

Satrio menyajikan hal yang unik di teras ini.Beberapa elemen kaca dibuat menyerupai nako dengan bentuk horizontal. Selain itu,terdapat pula elemen kayu berwarna cokelat pudar yang digunakan untuk lantai,tempat duduk,dan meja yang dibuat dari kayu sisa rangka atap di rumah terdahulu.

Tidak hanya itu,Satrio juga mendaur ulang boks bayi hingga menjadi tempat duduk yang nyaman untuk bersantai pada sore hari. "Gaya teras memang saya buat sedikit tropis dengan sentuhan modern yang dihadirkan lewat material kaca. Kaca ini dibuat dengan konsep nako horizontal sebagai kisi-kisi angin.Sedangkan lantainya menggunakan material kayu daur ulang dari rangka atap," sebutnya.

Bersantai di teras pada sore hari sambil ditemani secangkir teh terasa kian nikmat bila dilengkapi suara gemericik air yang berasal dari kolam ikan. Teras Satrio juga memiliki elemen tersebut. Kolam berair jernih ini dibuat mirip selokan mini yang dilengkapi dengan batu-batu koral. Seekor ikan hias berwarna merah dan kuning tampak berenang santai di dalamnya.

"Saya mendesain kolam ini secara khusus agar tetap bisa menikmati suara gemericik air pada saat sedang bersantai di teras.Hasilnya,ya seperti ini," pungkas Satrio, seraya tersenyum.


Sumber : www.property.okezone.com/siasati-teras-mungil-ala-satrio-herlambang

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar