Selasa, 07 Februari 2012

Taman Artistik Sesuai Fungsi

detail berita
Foto: Taman/ homedesignnetwork.com
TAMAN sangat penting dan menentukan keindahan sebuah rumah. Melalui penataan yang unik dan artistik, taman akan membuat siapa saja yang melihat merasakan keindahannya.

Salah satu faktor yang menentukan keindahan sebuah taman adalah tatanan dekorasi yang unik dan artistik. Penataan yang indah akan menjadikan suasana taman terlihat lebih segar dan menawan.

Ada banyak jenis serta bentuk yang dapat dibuat maupun diletakkan untuk taman Anda. Dekorasi taman bisa Anda buat sendiri dan disesuaikan dengan tema taman.

Saat menatanya, Anda tidak boleh asal menggunakan furnitur atau elemen yang kurang menunjang karena bisa jadi itu akan merusak keindahan taman yang ingin Anda jadikan tempat beristirahat.

Arsitek lanskap Herlin Wibowo menuturkan,sebelum menjadikan taman tampil lebih artistik,ada baiknya Anda menentukan terlebih dulu fungsi taman yang akan diberi dekorasi. Apakah fungsinya sebagai tempat bersantai,taman bermain, atau taman hias?

Menentukan fungsi taman juga harus disesuaikan dengan luas lahan.Hal ini agar tidak membuat taman rumah Anda tampak menyesakkan. Mendekorasi taman agar terlihat lebih berseni bisa dengan cara sederhana,yaitu dengan menambahkan beragam warna dari tanaman bunga,seperti anggrek, mawar,ataupun kembang sepatu.

Dengan begitu,taman Anda akan terlihat asri sekaligus lebih natural.

"Memadupadankan jenis tanaman hias juga bisa membuat taman terlihat lebih berwarna dan menarik perhatian. Apalagi bila ditambahkan sedikit taburan batu koral yang kecil di pinggirnya," ujar Herlin.

Selain tanaman hias yang dapat memancarkan warna-warna natural di taman,jenis tanaman rambat yang hijau dan segar juga bisa ditambahkan untuk aksen penghias di bagian tembok taman.

Dengan adanya tanaman rambat,tembok taman Anda tidak akan terlihat sepi lagi.

"Menciptakan taman berseni atau artistik bukan hanya dari unsur tanaman hias yang berwarna, seperti mawar. Tanaman hijau seperti rumput dan tanaman rambat bisa pula membuat tampilan taman lebih terlihat asri dan bernuansa," kata Herlin.


Sumber : www.property.okezone.com/taman-artistik-sesuai-fungsi

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar