Senin, 07 Mei 2012

Kawasan CBD Baru di Jaksel

detail berita
Kawasan TB Simatupang (foto: ist.)
JAKARTA - Kawasan Jakarta Selatan kini menjadi primadona kawasan central business district (CBD) baru. Salah satu yang sedang berkembang adalah koridor Jalan TB Simatupang. Akses jalan tol yang membelah kawasan TB Simatupang menjadi keunggulan.

Selain beberapa gedung perkantoran berdiri, pusat perbelanjaan dan gaya hidup (lifestyle center) juga mulai menjamur di kawasan ini. Kini kawasan TB Simatupang telah menjadi kawasan bisnis dan gaya hidup baru. Kepala Riset Jones Lang LaSalle-Procon, Anton Sitorus mengatakan, kawasan ini memiliki kelebihan, yakni akses jalan tol dan dekat dengan perumahan menengah ke atas serta permukiman ekspatriat.

Ceruk pasar perkantoran kawasan TB Simatupang itulah yang dilirik pengembang PT Menara Antam Sejahtera dalam membangun perkantoran Antam Office Park. Berada di kawasan Jalan TB Simatupang, Antam Office Park rencananya berdiri setinggi 16 lantai dengan luas lahan 3,2 hektare (ha). Menurut Direktur PT Menara Antam Sejahtera, Bimo Ary Wibowo, meningkatnya kebutuhan ruang perkantoran dengan seiringnya ekspansi beberapa perusahaan di Indonesia.

"Untuk itu, dengan dibangunnya Antam Office Park Tower 2 menjawab kebutuhan ruang perkantoran di Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan," katanya. Gedung ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti klinik, apotek, bank, restoran, dan kantin. Tak hanya itu, terdapat fasilitas olahraga yang meliputi lapangan tenis dan gym. Antam Office Park hanya menggunakan 20 persen dari luas lahan sehingga terdapat leisure zone berupa taman dan danau yang membuat kompleks Antam Office Park memiliki penghijauan yang optimal.

CEO Leads Property, Hendra Hartono mengatakan, Antam Office Park akan menyumbang tambahan pasokan lahan perkantoran sewa (lease) seluas 40.600 meter persegi (m2) di kawasan TB Simatupang. "Antam Office Park direncanakan beroperasi pada Mei tahun 2013," katanya. Antam Office Park akan semakin menambah jajaran gedung perkantoran di TB Simatupang, seperti Puri Ampera Tower dan Antam Office Park yang juga akan menyediakan tambahan pasokan perkantoran seluas 13.000 m2 dan ditargetkan selesai pada tahun yang sama.

Di koridor TB Simatupang juga dibangun proyek mixed use South Quarter oleh pengembang Intiland yang terdiri atas enam tower untuk perkantoran, kondominium, service apartment, ditambah area ritel sebagai pendukung. Pembangunannya dibagi dalam tiga tahap. Proyek ini dimulai dengan pembangunan tiga tower perkantoran pada tahap pertama. South Quarter menempati lahan seluas 7,1 ha dengan luas bangunan 220 ribu m2.

Pembangunan tahap pertama baru menghabiskan separuh lahan, atau 4,4 ha. Ketiga tower perkantoran masing-masing terdiri atas 20 lantai, dengan total luas area yang bisa disewakan seluas 120 ribu m2, ditambah area ritel seluas 9.000 m2. "Kami percaya daerah TB Simatupang bisa menjadi central business districtkedua. Permintaan perkantoran di sana juga tinggi," ujar Direktur Intiland Archied Noto Pradono.


Sumber : www.property.okezone.com/kawasan-cbd-baru-di-jaksel

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar