Jumat, 04 Mei 2012

'Menyulap' Ruangan Kecil Agar Terlihat Besar

detail berita
Monokrom bisa menjadi pilihan jika ingin membuat ruangan kecil tampak lebih besar. (Foto: Corbis)
MENYIASATI ruangan mungil memang tidak mudah. Kesalahan dalam mendesain membuat ruangan menjadi sesak. Namun, ruangan mungil bisa diakali agar terlihat lebih besar. Seperti apa triknya?

Berikut tipsnya seperti dikutip dari The Nest, Jumat (4/5/2012).

1. Gunakan Furnitur Multifungsi

Berinvestasilah dengan furnitur yang memiliki fungsi lebih dari satu. Pasalnya, furnitur seperti ini merupakan salah satu solusi untuk merampingkan sebuah ruangan. Anda bisa memilih bangku yang juga bisa menjadi kotak penyimpanan. Sehingga kursi bisa Anda gunakan untuk duduk atau menyimpan selimut dan buku.

2. Gunakan Cat Warna Terang

Warna gelap memang membuat desain ruangan menjadi lebih ramah. Namun sayangnya, warna ini membuat kamar terlihat lebih kecil. Warna terang di dinding yang bisa membuat ruangan Anda lebih luas adalah biru pucat, abu-abu, hijau, kuning, dan krem.

3. Refleksikan Ruangan

Anda bisa memasang dua kaca saling berhadapan. Dua kaca ini nantinya akan saling memantulkan cahaya dan hal ini membuat ruangan Anda lebih luas. Jika Anda tidak memiliki anggaran untuk membeli kaca, bisa membelinya di pasar loak.

4. Furnitur Lipat

Anda bisa memilih meja dan kursi makan yang bisa dilipat dan diatur ukurannya, besar atau kecil. Jika memungkinkan meja dan kursi makan ini bisa Anda gunakan untuk menggabungkan dengan ruang tamu dan ruang makan.

5. Pilih Monokrom

Perluas ruangan Anda dengan mengecat, menghiasi, dan merinci dinding dalam nuansa yang berbeda dari satu warna, seperti putih, off-white, dan krem. Atau Anda bisa memilih warna putih terang dengan warna putih yang sudah diberi sentuhan kuning atau biru sehingga Anda dapat menggunakan warna yang lebih dalam saat menghias dan merinci.

6. Warna Langit-Langit yang Meriah

Selama ini, warna langit-langit identik dengan putih. Namun jika Anda ingin langit-langit memberikan kesan membuka ruangan, berikan tesktur dengan beberapa warna cerah dan perabotan (seperti lampu gantung) yang menarik perhatian mata. Permainan warna di langit-langit akan menciptakan ilusi tinggi dalam ruangan.


Sumber : www.property.okezone.com/menyulap-ruangan-kecil-agar-terlihat-besar

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar