Jumat, 04 Mei 2012

Restoran Bergaya Industrial yang Romantis


detail berita
Interior restoran Fabbrica (foto: dok.Tjep Studio)
ROTTERDAM - Restoran romantis umumnya didesain mewah dengan warna-warna gelap nan elegan. Namun, ternyata tidak semua restoran yang tampil romantis menerapkan hal yang sama. Sebuah studio desain Tjep Studio, baru-baru ini membuat proyek baru pada salah saru restoran yang menyajikan masakan Italia, yang berlokasi di Kota Rotterdam, Belanda.

Restoran ini berlokasi tepat di antara kapal-kapal pelabuhan Rotterdam dan dinamai Fabbrica. Kata Fabbrica sendiri dalam Bahasa Indonesia memiliki arti pabrik. Maka, jelas konsep yang coba dihadirkan para desainer Tjep Studio di restoran ini adalah perwujudan sebuah kantin pabrik yang romantis dengan meja dan bangku-bangku panjang khas kantin pabrik.

Seperti dikutip Tjep, Jumat (4/5/2012), untuk interior restoran ini pun tidak mengaplikasikan warna-warna netral yang biasa, desainrnya secara tak terduga menggunakan warna-warna khas es krim Italia seperti hijau, pink, dan pistachio (cokelat kacang) sebagai warna untuk furniturnya. Selain itu terdapat pula oven yang menjadi elemen penting untuk masakan Italia.

Penempatan oven-oven tersebut juga tak ketinggalan diolah secara unik. Oven ditempatkan dalam sebuah tangki besar dan ditutupi dengan mosaik Italia. Sebuah dinding besar yang terbuat dari kerangka besi derek digunakan untuk tempat penyimpanan kayu bakar. Di tengah restoran Anda juga bisa duduk di gerbong kereta api unik yang mengapung.

Setiap detail yang ada di restoran ini menggabungkan kekokohan industri dengan warna-warna pastel lembut dan dekoratif. Karakter otentik dari bangunan bekas gudang di abad ke-19 ini juga dibiarkan apa adanya. Dindingnya dibiarkan dalam keadaan utuh dan di beberapa tempat panel kaca besar ditutupi dengan pola wallpaper Italia. Logo Fabbrica sendiri diambil dari titik pada huruf 'i' di kata Fabbrica. Karakter bulat tersebut melambangkan pizza karya sendiri yang menjadi sajian spesial di Fabbrica. Sungguh sebuah restoran unik dan romantis sekaligus pas untuk memanjakan perut.


Sumber : www.property.okezone.com/restoran-bergaya-industrial-yang-romantis

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar