Kamis, 28 Juni 2012

Kunci Menciptakan Suasana Country

detail berita
Foto dok : www.floatproject . org
JAKARTA - Penataan country look style dapat memberikan rasa nyaman dan tenang untuk para penghuninya. Tema country selalu dipilih karena mampu menghadirkan kesan hangat sekaligus menciptakan nuansa nostalgia tersendiri.

"Kunci utama tampilan ruangan bergaya country adalah penataannya dibuat memanjang, terlebih lagi di area ruang tamu, kamar, dan dapur," ungkap Desainer interior Gill Appleby.

"Penerapan furnitur sangat menentukan tampilan ruangan bergaya country. Jangan sampai salah menerapkannya karena akan merusak keindahan tampilan ruangan tersebut. Bila dibutuhkan, bisa juga menambahkan laci agar kesannya lebih hidup," papar Gill.

Setelah Anda puas "bermain" menggunakan furnitur, sekarang tinggal melengkapinya dengan penerapan warna yang sesuai. Kebanyakan warna bernuansa lembut selalu dijadikan pilihan untuk rumah bergaya country, karena kesannya yang cenderung ringan dan hangat.

"Warna cokelat dapat dijadikan referensi yang pas. Umumnya warna ini dipilih karena lebih netral dan mudah dipadankan dengan berbagai aksesori ataupun perlengkapan dekorasi rumah lain,seperti karpet, sofa, dan bantal," kata Gill.

Anda tidak harus terpaku pada satu warna saja.Penggunaan warna lembut lain, seperti putih, juga pas untuk melengkapi bagian teras hunian bergaya country.

Sebagai pelengkap, Anda boleh menambahkan sentuhan aksesori pemanis, seperti karpet yang bernuansa glamor,bantal rajutan,atau aksesori pendukung lain semisal cermin bernuansa Mediteranian.

"Semua aksesori tersebut sebenarnya terlihat sederhana. Namun,dengan penataan yang tepat dan sempurna,bisa memberikan kesan glamor pada ruangan. Jadi tidak perlu mahal, asalkan pas dan tepat,semua bisa menjadi sempurna," kata Gill.


Sumber : www.property.okezone.com/kunci-menciptakan-suasana-country

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar