Selasa, 23 Agustus 2011

Ditinggal Pembantu, Banyak Keluarga Booking Hotel Berbintang


;
Jakarta - Tren kalangan keluarga menengah atas menghabiskan masa libur Lebaran untuk tinggal sementara di hotel berbintang terus meningkat. Mereka umumnya adalah para 'korban' yang ditinggal pembantunya mudik Lebaran.

Wakil Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Johnnie Sugiarto mengatakan pada tahun ini saja ketika Lebaran masih sepekan lagi, permintaan booking hotel untuk paket keluarga sudah penuh. Alasan mereka tinggal di hotel karena tak mau bersusah-susah mengerjakan pekerjaan rutin rumah tangga yang sebelumnya ditangani pembantunya.

"Trennya tahun ini terus terjadi booking sudah penuh, rata-rata ada yang sampai 90-100%," kata Johnnie kepada detikFinance, Senin (22/8/2011)

Ia menambahkan hotel-hotel jenis resort dan hotel bintang 3, 4, dan 5 paling banyak diburu oleh segmen keluarga ini. Beberapa hotel yang berlokasi di kota Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, Batam dan lain-lainnya bakal menikmati momen ini, sementara hotel berbasis bisnis justru mengalami kondisi sebaliknya.

"Biasanya mereka pesan kamar untuk 3-6 hari, kita perkirakan tanggal 29-30 Agustus sudah mulai, karena pembantunya kan pergi mereka nggak ada yang masakin, kebetulan anak-anak libur jadi sekalian libur, tanpa harus mikirin masak dan nyuci," katanya.

Johnnie menuturkan para pengelola hotel pun tak tinggal diam, mereka menyiapkan paket-paket program menarik. Seperti program menginap tiga malam, gratis satu malam. Selain itu, umumnya para pengelola hotel tak menaikan harga tarif kamar mereka.

"Mereka (pengelola hotel) kalau tamu menginap, bagaimana tamu bisa menghabiskan uang mereka di hotel, seperti makan siang didiskon, supaya tamu tak makan siang di luar, malam pun ada acara show," katanya


Sumber : www.finance.detik.com//ditinggal-pembantu-banyak-keluarga-booking-hotel-berbintang

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar