Rabu, 27 Oktober 2010

Transaksi REI Expo 2010 Ditargetkan Rp 1,5 Triliun

Pameran Real Estate Indonesia Expo (REI Expo) 2010 di Jakarta Convention Center (JCC) berlangsung meriah. Sejak dibuka Sabtu lalu (23/10), pengunjung terlihat memadati pameran properti terbesar di Indonesia itu.

Penyelenggara menargetkan pameran ini bisa menarik hingga 3.000 pengunjung setiap hari. "Sementara pengunjung pada akhir pekan kami targetkan 4.000 lebih," kata Dwi Karsono, Direktur Utama PT Debindo Multi Adhiswasti, penyelenggara REI Expo, Senin (25/60).

Dwi menargetkan, transaksi selama pameran bisa mencapai Rp 1,5 triliun, naik 20 persen dibanding transaksi REI Expo 2009.

Pameran yang bakal berlangsung sampai 31 Oktober 2010 ini diikuti oleh 99 pengembang. Ada pun proyek properti yang dipamerkan, meliputi perumahan, apartemen, perkantoran, dan ruko yang tersebar di Jabodetabek, Bali, Balikpapan, Manado, Bandung dan Surabaya.

Sejauh ini, kata Dwi, permintaan masih didominasi sektor perumahan. Kebetulan banyak pengembang menawarkan rumah dengan berbagai konsep.

Tengok saja stan pameran PT Damai Putra Group (DPG). Dalam REI Expo ini, Damai Putra menawarkan perumahan berkonsep mediterania. Untuk rumah dengan konsep ini, Damai Putra menawarkan Klaster Heliconia dan Klaster Asia Tropis.

Total unit yang ditawarkan berjumlah 200 unit, dengan harga Rp 200 juta - Rp 1 miliar per unit. Sejauh ini, penjualan kedua klaster itu sudah hampir 70 persen. "Di pameran ini kami genjot hingga 100 persen," kata Ronni E, Manajer Pemasaran Damai Putra.

Konsep rumah lain yang banyak diburu pembeli adalah modern minimalis. PT Dwikarya Langgeng Sukses (DLS) adalah salah satu pengembang yang mengusung konsep ini. Dalam REI Expo, Dwikarya Langgeng memasarkan dua klaster berkonsep modern minimalis. Yakni klaster Bromela sebanyak 250 unit dan klaster Diantrus 200 unit.

"Pameran ini mudah-mudahan bisa mendongkrak penjualan," ujar Leonard Suprijatna, Manajer Marketing Dwikarya Langgeng.


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar