Kamis, 16 Februari 2012

Apersi Riau Bangun 3.039 Rumah Tipe 36

detail berita
Foto: Persemian rumah tipe 36/ kemenpera.go.id
JAKARTA - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Riau membangun rumah sejahtera tipe 36 di  Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Pembangunan ribuan rumah tersebut merupakan sebuah bukti oleh pengembang, bahwa membangun rumah tipe 36 di daerah bukan merupakan sesuatu kesulitan.

Ribuan rumah karya anggota DPD Apersi Riau tersebut juga telah diresmikan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz. Dia menyambut baik peresmian rumah sejahtera tapak tipe 36 yang dibangun anggota DPD Apersi Riau.

"Saya harap pembangunan rumah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Riau," ujar Djan Faridz, seperti yang dikutip dari situs Kemenpera, Kamis (16/2/2012).

Menurutnya, pengembang di daerah perlu memperbanyak pembangunan rumah tipe 36, karena kebutuhan hunian untuk masyarakat semakin meningkat dari waktu ke waktu.

"Apalagi pembangunan rumah 36 pada dasarnya juga merupakan salah satu amanah Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman yang harus dipatuhi oleh semua pihak termasuk para pengembang," paparnya.

Djan Faridz berharap program pembangunan perumahan di Indonesia dapat berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pemangku kepentingan bidang perumahan seperti pemerintah daerah, pengembang serta masyarakat luas.

"Untuk itu, Kemenpera siap memberikan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) kepada para pengembang serta subsidi pembiayaan kepada masyarakat agar  dapat menjangkau harga rumah yang dibangun," beber politisi Nahdatul Ulama tersebut.

Dia juga menjanjikan untuk melobi BPN agar sertifikatnya dapat digratiskan, termasuk izin dan biaya instalasi listrik. Tujuannya supaya harga rumah tipe ini tetap terjangkau oleh masyarakat miskin.



Sumber : www.property.okezone.com/apersi-riau-bangun-3-039-rumah-tipe-36

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar