Rabu, 29 Februari 2012

Sahara Project, Rumah Kaca Impian Kawasan Gurun

detail berita
Foto: Sahara project. inhabitat.com
JAKARTA - Beberapa perusahaan yang bergerak di lingkungan rumah kaca mendambakan memiliki rumah kaca yang bisa menghasilkan banyak tumbuhan sehingga bisa menyegarkan area sekitaran Sahara.

Proyek rumah kaca tersebut dinamakan Sahara Project, yang juga bertujuan untuk merevitalisasi Gurun berbasis air asin. Demikian dilansir dari situs inhabitat, Selasa (28/2/2012).

Mengandalkan tenaga surya, rumah kaca yang nantinya menampung ribuan jenis vegetasi, terintegrasi dengan kecanggihan tertentu yang bisa menghangatkan suhu ruang, memungkinkan air asin bisa berevaporasi, dan nantinya kandungan garam terpisah dari air.

Dengan kata lain, Sahara Project tidak hanya berfungsi sebagai reservasi vegetasi, tetapi juga sebagai penghasil garam di lokasi gurun pasir.

Rumah kaca ini sudah memasuki tahap kesepakatan anatara pemilik modal dengan pengembang di Qatar, dan diprediksikan rumah kaca bisa okupansi sekira Desember 2012.

Sekadar informasi, tidak hanya membangun rumah kaca, Sahara Project juga meliputi reservasi hutan di sekitar gurun pasir. Program pengolahan gurun pasir menjadi area hijau telah dilaksanakan Qatar sejak dua tahun lalu.


Sumbeer : www.property.okezone.com/sahara-project-rumah-kaca-impian-kawasan-gurun

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar