Senin, 27 Februari 2012

Gedung Koin Keberuntungan Mulai Dibangun

detail berita
Foto: Gedung GPE pembawa keberuntungan/ progoluxury.com
JAKARTA - Ketika banyak negara di Timur Tengah seolah berlomba untuk membangun gedung tertinggi di dunia dengan gedung pencakar langit, China malah membangun gedung dengan bentuk yang tidak biasa.

Gedung Guangdong Plastic Exchange (GPE) di Guangdong, China, berbentuk seperti koin keberuntungan khas tionghoa tengan memasuki tahap konstruksi. Hal ini berarti, berdirinya gedung GPE akan segera terealisasi.

Seperti yang dikutip dari situs propgoluxury, Senin (27/2/2012), gedung GPE berdiri di lokasi dekat Pearl River dan berbentuk lingkaran dengan lubang di tengahnya.

Bangunan berkonsep futuristik tersebut terinspirasi oleh piringan giok kuno milik kerajaan China, yang dikombinasi dengan elemen futuristik yang direfleksikan melalui penggunaan aluminium composite panel sebagai lapisan dindingnya.

Dikenal sebagai The Lucky Coin, gedung yang jauh dari kesan kotak dan menjulang tinggi tersebut dirancang oleh arsitek Milan, Italia, arsitek Joseph Di Pasquale.

Dengan menghabiskan dana USD159 juta atau sekira Rp1,437 triliun, rupanya gedung ini dibangun dengan tujuan memberikan keberuntungan dan nasib baik bagi warga sekitar gedung tersebut.

Gedung silinder dengan diameter lubang mencapai 47 meter dan tinggi 138 meteri itu diperkirakan akan selesai pada akhir 2012.


Sumber : www.property.okezone.com/gedung-koin-keberuntungan-mulai-dibangun

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar