Selasa, 28 Februari 2012

JK: Rumah Murah Cocok untuk Daerah Bencana

detail berita
Foto: Rumah cetak Kemenpera/ Nur Januarita Benu-Okezone.com
JAKARTA - Rumah murah tipe 36 dengan harga Rp25 juta yang diprogramkan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dinilai cocok untuk PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) selain itu juga sangat pas untuk dibangun di daerah bencana terutama bagi pengungsi yang menjadi korban.

Hal ini disampaikan Jusuf Kalla (JK) saat mengunjungi model rumah contoh tipe 36 yang telah selesai dibangun di halaman kantor Kemenpera, Selasa (28/2/2012).

"Rumah untuk daerah bencana harus ada modelnya. Selama ini PMI selalu mendirikan rumah 1.000 sampai 2.000 rumah di daerah bencana, seperti di Aceh, Yogya dan lainnya. Tapi harganya lebih dari Rp25 juta. Nah, sekarang kami mencari model yang baik sekaligus murah. Rumah tipe 36 dengan harga Rp25 juta ini sangat pas," kata JK yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan Pusat PMI.

Untuk itu rumah murah seperti yang telah diperlihatkan contohnya oleh Kemenpera tersebut dengan struktur bangunan beton yang bagus dan luasnya juga cukup, ditambah lagi dengan harga Rp25 juta yang dapat dicicil hingga 15 tahun, sangat cocok untuk daerah bencana dan pantas untuk dimiliki oleh rakyat kurang mampu maupun PNS.

"Dengan cicilan kurang lebih Rp300 ribu ditambah bunga kreditnya, saya rasa masyarakat cukup mampulah untuk mendapatkan rumah sendiri apalagi akan menjadi hak milik pribadinya. Itu sangat baik," ujarnya.


Sumber : www.property.okezone.com/jk-rumah-murah-cocok-untuk-daerah-bencana

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar