Rabu, 29 Februari 2012

Perkembangan Kota Satelit Bawa Petaka?

detail berita
Foto: ilustrasi kota/ property bank
PERKEMBANGAN kota yang kian pesat, tidak hanya memberikan keuntungan pada penduduknya. Terlebih jika pengembangan suatu kota tidak sesuai dengan Master Plan Percepatan dan Perluasan Pengembangan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan, pembangunan kota-kota baru tersebut dilakukan dengan mengacu rencana pengembangan enam Koridor MP3EI yang telah dicanangkan pemerintah beberapa waktu "Kota metropolitan dan kota besar di Indonesia umumnya berkembang sangat cepat," ujar Djan Faridz.

Menurutnya, pesatnya perkembangan kota ini berdampak pada penurunan kapasitas daya dukung kota yang diindikasikan dengan semakin luasnya permukiman kumuh, menurunnya kualitas lingkungan, munculnya potensi banjir dan kemacetan lalu lintas.

"Pengembangan kota-kota baru jika dalam rangka mendukung MP3EI haruslah direncanakan dalam bentuk kota mandiri, yaitu kota yang dilengkapi dengan tempat untuk bekerja," imbunya.

Hal ini, menurut politisi Partai Nahdatul Ulama (NU) tersebut penting agar jumlah komuter dapat dikurangi dan tekanan perkembangan ke kota-kota utama juga berkurang.


Sumber : www.property.okezone.com/perkembangan-kota-satelit-bawa-petaka

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar