Rabu, 29 Februari 2012

Perkantoran Milik Greenwood Diburu Investor Asing



Jakarta - Unit perkantoran The City Center Batavia (TCC) tower I milik PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA) banyak diburu investor luar negeri. Investor ini berasal dari India, Jepang, Korea, China, Singapura dan Timur Tengah. Hingga akhir Februari ini, telah terjual 90% dari total 46 lantai yang disediakan.

"Kita mencari kualitas dari pembeli dan penghuni gedung. Dari yang terjual saat ini, porsi pembeli domestik dan asing 50:50, termasuk tenant juga. Ada dari India, Korea bahkan Timur Tengah," kata Direktur Utama PT Greenwood Sejahtera Tbk Hary Gunawan, Rabu (29/2/2012).

Ia menambahkan, perseroan hanya menyisakan empat lantai yang belum terjual. Dominasi yang belum terjual berada di lantai atas. Dengan membanjirnya permintaan, perseroan membuat kebijakan menarikan harga jual, menjadi Rp 30 juta per m2.

"Yang sudah kami jual sekitar 90%, angkanya masih kami finalisasi. Akan disebutkan dalam laporan keuangan. Harganya sekarang sudah Rp 30 juta per m2, dari harga awal yang kami laporkan Bapepam-LK, Rp 23 juta per m2," tambah Hary.

"Kami masih on schedule, bahka tower I akan selesai akhir tahun ini. 12 Desember 2012 sudah bisa operasi," tegasnya dalam topping off TCC Batavia tower I.

Perseoran pun siap menawarkan tower I dan II yang menjadi bagian tahap I pembangunan super blok TCC Batavia. Secara paparel, GWSA akan menyelesaikan pembebasan lahan yang digunakan untuk pengembangan tahap II seluas 3,2 ha ini.

"Tower II dan III penjualannya kami tunggu izin (pendirian bangunan). Diharapkan sebelum Juni sudah didapat. Pemasaran akan dimulai Juni atau Juli. Namun untuk pengambilan surat minat bisa dilakukan April. Penyelesaian tetap akhir 2014," paparnya.

Terkait kinerja 2011, perseroan pun yakin dapat memenuhi janjinya kepada investor sebelum Greenwood mencatatkan saham perdana. "Pokoknya seluruh yang sudah kami janjikan, akan terdeliver," ucap Direktur Keuangan GWSA, Bambang Dwi Yanto.

Corporate Secretary Greenwood, Linda Halim, beberapa waktu lalu menyebut, pendapatan 2011 akan mencapai Rp 835 miliar dengan laba bersih Rp 433 miliar.

"Revenue 2011 mencapai Rp 225 miliar. Tahun depan (2012) Rp 835 miliar dengan laba Rp 433 miliar. Tahun 2013, revenue Rp 871 miliar dengan laba Rp 444 miliar," imbuhnya


Sumber : www.finance.detik.com/perkantoran-milik-greenwood-diburu-investor-asing

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar