Selasa, 28 Februari 2012

Pilihan Keramik Tepat untuk Rumah Mungil



Memberi kesan luas dalam hunian mungil bisa disiasati dengan memainkan kesan visual. Selain itu, pemasangan keramik rupanya mampu menjawab permasalahan serupa.

Namun demikian, harus perhatikan secara cermat pemilihan warna, ukuran, serta teknik pemasangannya. Simak beberapa pilihannya di bawah ini:

Keramik mozaik dari pecahan

Mozaik ini disusun dari pecahan keramik berukuran kecil, yang terdiri dari beragam ukuran dan warna. Keramik jenis ini baik digunakan untuk menghadirkan kesan dinamis dan tidak kaku.

Keramik persegi panjang

Keramik ini memiliki karakter berbeda dengan keramik berbentuk bujursangkar. Keramik persegi dapat diaplikasikan dengan banyak variasi pola, misalnya susun anyaman, susun bata, zig-zag, atau susun acak tanpa banyak memotong keramik.

Keramik motif mozaik

Keramik motif mozaik adalah susunan kotak teratur dengan warna acak. Bisa berupa keramik utuh dengan warna mozaik atau kumpulan keramik-keramik kecil. Jenis ini cocok ditempatkan pada kamar mandi atau dapur karena dapat membangun kesan luas.

Pola papan catur

Pola ini hadir dari pola pemasangan keramik standar, yaitu hanya dengan memadukan dua variasi warna keramik berbeda dan disusun dengan pola papan catur. Pola keramik seperti ini membuat ruangan berkesan dinamis dan luas.

Keramik kombinasi ukuran

Keramik ini dapat ditemukan pada model keramik mozaik. Namun, kombinasinya juga dapat dibuat dengan memotong keramik besar. Pola ini membuat keramik ukuran kecil terkesan besar dan kesan ruang menjadi lebih dinamis.

Keramik persegi panjang motif kayu

Kesan desain kaku pada keramik dapat diatasi dengan aplikasi keramik motif kayu. Kesan hangatnya dapat dibangun dan ketahanannya juga terjamin. Keramik motif ini sangat baik ditempatkan di area-area privat.

Keramik susun diagonal kombinasi dengan koral sikat

Pengaplikasian keramik dapat pula dikombinasikan dengan bahan material lain. Misalnya, dengan batu koral sikat, kayu, logam, bahkan kaca. Pola keramik ini dapat pula menggunakan pola diagonal. Pola seperti ini membuat bidang kecil terkesan lebih luas.

Keramik lis

Keramik ini adalah keramik berbentuk persegi panjang dan fungsinya memberikan variasi bagi perpaduan antara dua warna keramik. Biasanya, jenis ini digunakan pada area-area kamar mandi.

Keramik motif

Keramik bermotif flora, fauna atau gambar kartun biasanya digunakan untuk mempermanis ruangan. Namun, jenis ini juga bertujuan mempertegas kesan ruangan yang ingin dibangun.


Sumber : www.properti.kompas.com/Pilihan.Keramik.Tepat.untuk.Rumah.Mungil

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar