Jumat, 24 Februari 2012

Pasar Perumahan di AS Negatif



Penjualan rumah di Amerika Serikat yang sebelumnya dimiliki naik dalam satu hingga satu setengah tahun ini, yang terjadi pada Januari 2012. Hal ini, mendorong persediaan properti baru di pasar ke level terendahnya dalam tujuh tahun terakhir. Itu menandakan bahwa tipisnya harapan untuk sektor perumahan.

National Association of Realtors mengemukakan, penjualan rumah di AS yang telah ditempati meningkat 4,3 persen menjadi 4,57 juta unit pada Januari 2012, tertinggi sejak Mei 2010.

Hal ini merupakan penanda bahwa pasar perumahan kemungkinan jatuh kembali. Sejumlah pengamat ekonomi mengaitkan beberapa hal, mengenai kebangkitan penjualan rumah yang sebelumnya dimiliki itu. 

Penjualan perumahan tersebut, tercatat naik di seluruh negara bagian Amerika Serikat yang meliputi empat wilayah, dengan wilayah barat tercatat merupakan yang terbesar dengan kenaikan 8,8 persen.

"Setidaknya ada perbaikan di bulan terakhir ini untuk perekonomian yang menggambarkan bahwa musim dingin yang teringan. Namun, tidak untuk sektor perumahan yang mungkin telah berbelok," kata Guy Berger, pengamat ekonomi di RBS Stamford, Connecticut, seperti dikutip dari laman Reuters.

Kendati demikian, terjadi revisi laporan seiring turun tajamnya data penjualan Desember yang menunjukkan hanya 4,38 juta unit dibandingkan bulan sebelumnya yang berhasil mencapai 4,61 juta unit.

Kepala eksekutif  Toll Brothers, Robert Toll menyambut progress tersebut. Bahkan, perusahaannya berani mengumumkan kerugian triwulanan pada Rabu lalu. "Sejak industri rumah baru muncul beberapa tahun ini, dari level terendah dalam sejarah produksi, kita didorong adanya perbaikan," katanya dalam sebuah pernyataan.



Sumber : www.bisnis.vivanews.com/-pasar-perumah-di-as-negatif

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar