Senin, 27 Februari 2012

Kenali Material Aluminium Composite Panel

detail berita
Foto: Aluminium composite panel/ tootoo.com
JAKARTA - Pengetahuan Anda tentang seluk-beluk rumah rasanya belum lengkap tanpa mengetahui material yang biasa digunakan untuk membangun tempat tinggal impian Anda.

Mengetahui material sebagai elemen dasar pembentuk rumah bisa memberikan Anda referensi ketika ingin membangun rumah, atau sekadar menambahkan elemen pendukung sebagai penghias tata ruang saja.

Salah satu material yang kerap digunakan adalah Aluminium Composite Panel. Aluminium Composite Panel adalah salah satu material yang biasanya berupa lembaran terbuat dari lapisan aluminium.

Seperti yang dilansir laman Khedanta, Minggu (26/2/2012), pada kedua sisi luar aluminium, di dalamnya dilapisi dengan bahan non-aluminium  berupa bahan polyetthylene, dan ketiga lapisan tadi disatukan dalam lembaran yang kuat.

Lembarannya begitu khas, karena ada yang terdapat dalam lembaran yang kaku dan kuat, tetapi cukup ringan. Lembarannya dapat ditemukan dalam warna metalik dan warna nonlogam.

Untuk pesanan khusus , permukaan dapat dipesan dalam berbagai pola meniru bahan bahan material lainnya seperti pola kayu, keramik dan pola lainnya. Lembaran Aluminium Composite Panel diproduksi biasanya dengan ukuran ketebalan 1 mm-10 mm, dan lebar 1.200-1.600 mm.

Dalam pemakaiannya , aluminium composite panel banyak dipergunakan sebagai penutup permukaan untuk dinding. Bahan ini biasanya digunakan untuk bangunan gedung ataupun rumah berbentuk minimalis.

Sering dipergunakan dengan kombinasi penggunaan kaca dan bahan logam lainnya  untuk keindahan arsitektur. Untuk penggunaan interior, aluminium composite panel sering dipergunakan untuk partisi, penutup kolom  dan juga untuk plafoon artistik.


Sumber : www.property.okezone.com/kenali-material-aluminium-composite-panel

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar