Kamis, 09 Februari 2012

FLPP Dirut BTN: Jangan Hadapkan dengan Bank-bank Lain!






JAKARTA, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Iqbal Latanro, meminta pemerintah agar menghimbau bank-bank lainnya terlibat dalam pembiayaan subsidi rumah murah. Partisipasi bank-bank lain dalam program KPR dengan FLPP ini akan membuat persaingan lebih adil.

"Kami (BTN) jangan dihadap-hadapkan dengan bank-bank lainnya. Kami berharap bank lain juga turut serta dalam FLPP ini agar tercipta persaingan, sehingga masyarakat bisa melihat mau yang mana, ini lebih fair," ujarnya pada rapat dengar pendapat di Komisi XI DPR RI, Rabu (8/2/2012).

BTN, lanjut Iqbal, akan tetap ikut dalam program pembiayaan KPR dengan FLPP. Hanya, partisipasi tersebut disesuaikan dengan kekuatan yang dapat disalurkannya.

"Kami mengusulkan polanya KUR, di sini pemerintah menetapkan bunga secara maksimal, lalu bank-bank pengelola menyalurkan sesuai kemampuannya," ujarnya.

Iqbal mengatakan, partisipasi bank-bank selain BTN dalam FLPP ini sangat minim. Dari 16 bank peserta FLPP, pada 2011 sebanyak 99,8 persen pembiayaan kredit berasal dari BTN, sementara bank lainnya hanya 0,2 persen.

"Melihat data ini, program ini pesertanya banyak, tapi bank-bank lain tidak tertarik," katanya.



Sumber : www.properti.kompas.com/Dirut.BTN.Jangan.Hadapkan.dengan.Bank-bank.Lain.

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar