Jumat, 03 Februari 2012

Gedung Eks Prudential Diledakan

detail berita
Gedung Ex Prudential Houston diledakkan (Foto: AP)
HOUSTON - Sebuah gedung pencakar langit di kota Houston, Texas, Amerika Serikat dihancurkan menggunakan bahan peledak hingga runtuh berkeping-keping.

Jika di negara lain bangunan pencakar langit sedang marak dibangun, maka hal tersebut sangat bertolak belakang dengan apa yang terjadi pada salah satu skyscpare di Houston ini. Ternyata gedung setinggi 20 lantai tersebut sengaja dihancurkan pada bulan lalu untuk dibuat sebuah proyek bangunan baru.

Seperti dilansir dari Associated Press, Kamis (2/2/2012), bangunan yang dikenal sebagai MD Anderson Main Building yang telah berdiri sejak tahun 1952 tersebut, diledakkan menggunakan bahan peledak tingkat tinggi hingga menyebabkan gedung tersebut hancur dalam waktu sekejap.

Rencananya bekas lahan dari gedung ini akan didirikan fasilitas publik baru. Sebelumnya bangunan tersebut juga pernah menjadi gedung kampus Texas Medical Center yang resmi dibuka pada tahun 1952, kemudian Prudencial kembali menjual bangunan ini tahun 1975 kepada pihak baru, yakni MD Anderson.

Pemilik pertama The Prudential Insurance Co of America membangun bangunan seluas 46.450 meter persegi itu untuk menjadi markas regional mereka pada 1952. Kemudian, Pusat Kanker MD Anderson membeli gedung itu pada tahun 1974 sebelum mengosongkannya kembali pada April 2010 lalu.

Sumber : www.property.okezone.com/gedung-eks-prudential-diledakan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar