Jumat, 10 Februari 2012

Trik Gunakan Geometris Sebagai Backdorp

detail berita
Foto: Motif geometris dengan banyak spektrum/ dailymail.co.uk
JAKARTA - Motif simetris yang membentuk sebuah pola desain atau yang dikenal dengan motif geometris, rasanya mungkin terlalu membosankan untuk dijadikan backdrop dinding. Pasalnya, geometris kerap memunculkan kesan minimalis dan dingin.

Namun motif geometris, bisa saja menjadi motif yang playful dan ceria untuk menjadikan dinding pada satu ruangan sebagai vocal point, yang membuat ruangan favorit makin eksis dan menyala. Demikian yang dikutip dari situs Daily Mail, Kamis (9/2/2012).

Menghadirkan kesan rapih sekaligus ceria pun bisa dihadirkan melalui motif geometris yang digunakan pada wallpaper. Tetapi Anda harus ingat, motif yang ramai seperti geometris akan membuat ruangan terkesan meriah.

Bila sudah memiliki wallpaper dengan motif tersebut, usahakan pemilihan furnitur tidak terlalui ramai. Gunakan pakem keseimbangan antara spektrum netral dan berwarna-warni untuk menimbulkan kesan hangat.

Keuntungan lain jika menggunakan motif greometris adalah membentuk struktur baru pada ruangan. Kendati demikian, Anda perlu hati-hati dalam pemilihan warna padanan.

Para desainer interior percaya, untuk memaksimalkan hasil dekorasi menggunakan motif ini dibutuhkan dinding berwarna netral yang licin (tidak bertekstur) sehingga peletakkan elemen geometris bisa menyeimbangkan ruangan.

Jika menggunakan motif geometris sebagai backdrop di ruang keluarga, pastikan untuk memilih perangkat elektronik yang berdesain masa kini agar tidak terkesan sumpek.

Misalnya saja untuk backdrop televisi, disarankan agar televisi yang digunakan yang berlayar datar. Atau jika tidak punya, Anda bisa pilih backdrop motif geometris yang tidak terlalu rumit.


Sumber : www.property.okezone.com/trik-gunakan-geometris-sebagai-backdorp

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar