Rabu, 01 Februari 2012

Harga Sewa Kantor di Jakarta Termahal se-Asia Pasifik?

detail berita
Foto: Office Building/ blog.siemens.co.in
JAKARTA - Harga sewa gedung perkantoran di Asia Pasifik mengalami pasang surut selama kuartal IV-2011. Hal ini dilihat dari naiknya angka pertumbuhan rata-rata leasing office atau gedung perkantoran sewa, dan sedikit melambatnya pergerakan yang ditunjukkan oleh pasar properti lainnya.
 
Head of Asia Pacific Markets of Jones Lang LaSalle Jeremy Sheldon memprediksikan, akan ada peningkatan harga sewa sebagian besar pasar properti dalam jangka pendek hingga 25 persen.
 
"Meskipun Singapura dan Hong Kong mungkin akan lebih lunak dalam memberikan standar harga sewa, disebabkan kondisi ekonomi global. Namun kami melihat kenaikan harga terkuat akan terjadi di pasar Jakarta dan Beijing," kata Jeremy, seperti dikutip dari laman Property Report, Rabu (1/2/2012).
 
Hal ini juga dilihat berdasarkan nilai modal yang ditanamkan di Jakarta dan Beijing rata-rata per kuartal tumbuh enam persen dan per tahunnnya meningkat
 
50 persen,dan sebagian besar kontribusi berasal dari pasar sewa gedung perkantoran atau leasing office.
 
Menurutnya pertumbuhan rental perkantoran mengalami penurunan yang signifikan dalam tiga bulan terakhir di 2011. Agregat pertumbuhan di seluruh wilayah Asia Pasifik tercatat hanya 0,9 persen, melambat dari 2,5 persen pada kuartal sebelumnya. Sementara itu, pasar kantor regional atau non-CBD secara umum terus mendukung para pemiliki tanah untuk meningkatkan nilai sewa.
 
"Kami memprediksikan pertumbuhan angka untuk permintaan penyewaan gedung perkantoran di seluruh wilayah Asia Pasifik masih akan cukup
 
melemah selama 2012, dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang melambat dan penundaan perekrutan karyawan oleh perusahaan-perusahaan,"  papar Jeremy Sheldon.



Sumber : www.property.okezone.com//harga-sewa-kantor-di-jakarta-termahal-se-asia-pasifik

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar