Rabu, 01 Februari 2012

Intiland Bangun 60 Hotel dalam Waktu 5 Tahun

detail berita
Foto: Intiland Tower/ kabarhotel.com
JAKARTA - Pengembang properti PT Intiland Development Tbk merencanakan untuk ekspansi jaringan hotel Whiz sebanyak 60 hotel dalam waktu lima tahun.

Whiz Hotel merupakan jaringan pengelola hotel besutan anak perusahaan Intiland, yakni Intiwhiz International yang kini telah mengoperasikan dua hotelnya di Semarang, Jawa Tengah dan Yogyakarta yang masing-masing memiliki prediksi okupansi sebanyak 60 dan 70 persen.

"Untuk merealisasikannya, Intiwhiz memiliki anggaran sekira Rp45-50 miliar guna pembangunan hotel di berbagai daerah seperti di Bali, Kalimantan Tengah, Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur," ujar Presiden Direktur dan Chief Executif Officer Intiland Moejianto S Tjahja, selepas acara peletakan batu pertama, di Whiz Hotel Cikini, Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Adapun spesifikasi lokasi yang digarap tahun ini, lanjutnya, yaitu Legian, Nusa Dua, Pekan Baru, Balikpapan, Palangkaraya, Hayam Wuruk, Cikini, Kelapa Gading, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Malang.

"Dan masing-masing daerah membutuhkan waktu penyelesaian sekira 14 bulan," lanjutnya.

Untuk diketahui, strategi pembangunan hotel Whiz ditempuh lewat berbagai skema, tidak hanya mendirikan dan mengelola hotel. Beberapa skema yang digunakan antara lain yaitu kerja sama dengan pemilik tanah (landlord), buiilt-operate-transfer (BOT), maupun sebagai manajemen operator hotel.

Whiz Hotel Yogyakarta merupakan jaringan hotel pertama Whiz yang beroperasi di jangtung Kota Gudeg tersebut, yang dilengkapi dengan 100 kamar dan fasilitas penunjang lainnya.


Sumber : www.property.okezone.com/intiland-bangun-60-hotel-dalam-waktu-5-tahun

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar